Beranda Berita Photo Jelang Ramadhan, KPPU Tindak Tegas Pelaku Usaha yang Memainkan Harga

Jelang Ramadhan, KPPU Tindak Tegas Pelaku Usaha yang Memainkan Harga

BERBAGI

Kabupaten Tangerang, Beritatangsel.com — Jelang bulan suci ramadhan Komisi Pengawasan Persaingan Usaha (KPPU) menindak tegas pelaku usaha yang memainkan harga.

Hal itu dikatakan Ketua KPPU Syarkawi Rauf kepada awak media di Rumah Makan Mang Engking, Tangerang. Minggu (17/4/2017).

“Terkait permainan harga, kalau ada produsen, distributor, atau retailer yang coba-coba melakukan tindakan anti persaingan, yang membuat harga jadi tidak stabil, maka kami, KPPU akan mengambil tindakan tegas pada mereka, ” ujarnya.

KPPU, sambungnya bersama Kementerian Perdagangan dan Kementerian Pertanian sudah membuat kesepakatan.

“Bersama produsen, distributor, dan pengecer semua bahan makanan strategis untuk menjaga harga tetap stabil, ” paparnya.

Dikatakannya, upaya itu untuk mendorong supaya harga bisa terjangkau konsumen menjelang Ramadhan ataupun setelahnya.

Menurut Syarkawi, Kementerian Perdagangan misalnya menjanjikan akan mengambil tindakan hingga pencabutan izin jika mendapati pelaku usaha yang sengaja memainkan harga.

“Kepada mereka yang sengaja membuat tindakan yang bisa membuat harga menjadi tidak stabil, Menteri Perdagangan punya kewenangan mencabut izin dan lain sebagainya. Kami di KPPU dan pemerintah tidak main-main dengan persoalan ini, ” tukasnya menegaskan.(Henny)

Baca Juga :  Waduh!! Ada Oknum Staf Kelurahan Jadi Pengedar Sabu