Beranda Berita Photo Petugas Trantib Pondok Aren Bersihkan Spanduk Liar

Petugas Trantib Pondok Aren Bersihkan Spanduk Liar

BERBAGI

Pondok Aren, Beritatangsel.com – Petugas trantib Kecamatan Pondok Aren bersihkan spanduk liar. Salah satu ruas jalan utama yang disasar petugas penertiban adalah Jalan Graha Bintaro dan Jalan Raya Jombang.

“Ratusan spanduk dan reklame liar ditertibkan sesuai rencana. Semua reklame itu sekarang diamankan di gudang,” terang Plt. Kasi Trantib Kecamatan Pondok Aren, Syamsudin, Kamis (30/3-2017).

Beberapa titik lokasi spanduk liar yang ditertibkan yaitu di Jalan Graha Bintaro, Jalan Raya Jombang, Prapatan Zodiak, hingga Pondok Betung. Aksi penertiban dilakukan sebagai salah satu bentuk tindakan tegas pihak kecamatan akan banyaknya spanduk liar yang dipasang tanpa izin atau yang sudah kedaluwarsa.

Menurut Syamsudin, pihak mana pun yang berencana akan memasang spanduk hingga papan reklame harus mengantongi izin dari pemerintah. Dengan demikian, dapat diketahui berapa nama izin yang diberikan.

Lokasi penempatan jelas tidak berada di lokasi umum yang memungkinkan bisa mengganggu pengendara dan pemandangan,” tegasnya.

Hingga sampai saat ini, pihaknya masih melakukan pendataan dan terus gencar melakukan penindakan tegas pada oknum pemasang sepanduk illegal.

Melihat aksi aparatur pemerintah kecamatan melakukan pembersihan spanduk, warga Pondok Aren, Agus (27) menilai hal tersebut memang harus gencar dilakukan. Sehingga spanduk yang mengganggu pemandangan hingga yang membahayakan pengendara tidak ada lagi.

“Kalau bisa, PKL (Pedagang Kaki Lima)  yang masih berada di sampingan jalan juga di bersihkan,” ujarnya. (*)

 

Baca Juga :  Jasad Bayi Dalam Pelastik Hampir Membusuk, Ditemukan Warga Pondok Aren