Beranda Berita Photo Ketua Umum PAN Banten Intruksikan Bahwa Kader Harus Berjuang Di Pilkada Tangerang

Ketua Umum PAN Banten Intruksikan Bahwa Kader Harus Berjuang Di Pilkada Tangerang

BERBAGI

Tangerang Beritatangsel.com -Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Banten menyebut bahwa Ketua Umum PAN sudah mengintruksikan kader partai matahari supaya menjadi pasangan calon (Paslon) di Pilkada Tangerang.

“Kita (PAN) memang tetap harus realistis mengukur tingkat popularitas dan elektabilitas bakal calon yang akan diusung dari internal partai,” kata Masrori, Ketua DPW PAN Provinsi Banten kepada PenaMerdeka.com, Rabu (29/3).

Artinya kata Masrori, bahwa partainya akan dinamis saja melihat perkembangan politik yang ada di wilayah masing-masing. Persoalan akan ada kader dari eksternal misalkan ada incumbent atau tokoh setempat yang akan diusung di Pilkada Tangerang bisa saja terjadi kalau kader PAN setelah dipertimbangkan secara survey tidak mumpuni dari segi elektabilitas ataupun popularitas.

Namun demikian ucap Masrori, Ketua Umum (Ketum) pak Zulifli Hasan sudah mengintruksikan agar kader PAN harus maju di perhelatan Pilkada kota dan kabupaten.

Maka dari itu menurutnya dalam waktu dekat DPW PAN akan melangsungkan agenda temu kader se-Tangerang Raya. Ini memang bagian dari persiapan verifikasi partai, persiapan Pilkada Tangerang serta Pileg dan Pilpres yang waktunya bersamaan dilaksanakan pada tahun 2019.

“Di Tangerang Raya akan ada Pilkada serentak 2018, yakni Pilkada Kabupaten dan Kota Tangerang,” katanya menjelaskan.

Lebih jauh menurut Masrori PAN di Kota dan Kabupaten Tangerang sama-sama mengantongi 4 kursi di DPRD masing-masing. Artinya untuk menutupi kuota tersebut kita harus berkoalisi dengan partai lain. Terkait dengan partai koalisi yang terpenting bisa sepaham untuk membangun daerah tersebut.

Terkait dengan tradisi PAN, diakuinya pada Pilkada Kota Tangerang 2013 lalu sendiri jelas Masrori ada kader yang maju sebagai paslon wakil walikota.

“Sekarang ini, kalau kader itu secara elektabilitas dan popularitas mumpuni kenapa tidak maju. Apalagi ini ada perintah partai dari Ketum sendiri. Tinggal kejar popularitas dan elektabilitas kendati harus ada persiapan lain untuk bertarung maju di Pilkada Tangerang,” kata Masrori.
Untuk mekanisme penjaringan sepenuhnya diserahkan ke DPD kota atau kabupaten terlebih dahulu. Setelah ada penjaringan di tingkat kota dan kabupaten baru akan digodok di DPW Banten dan DPP PAN. (*)

Baca Juga :  Pilkada Tangerang, Ray Rangkuti: Potensi Menang Tinggi, Partisipasi Rendah