Beranda Berita Photo Buat Kamu Yang Mau Tagihan Listriknya Lebih Terjangkau, Baca Artikel Ini Yukk!!

Buat Kamu Yang Mau Tagihan Listriknya Lebih Terjangkau, Baca Artikel Ini Yukk!!

BERBAGI

Pondok Aren, Beritatangsel.com –¬†Seiring bergulirnya waktu, populasi manusia di dunia kian bertambah, yang berdampak pula pada semakin banyaknya penggunaan energi listrik. Gerakan hemat energi pun dilakukan agar keseimbangan dunia tetap terjaga. Salah satunya dengan merancang rumah yang bisa meminimalkan penggunaan listrik, seperti lampu.

Berkaca dari penataan rumah gaya Skandinavia, umumnya tempat tinggal di daerah yang lebih banyak mengalami musim dingin itu memiliki jendela-jendela yang lebar. Pencahayaan alami menjadi hal penting bagi orang yang tinggal di negara Skandinavia seperti Swedia, Norwegia dan Finlandia karena minimnya mereka mendapatkan sinar matahari.

Taukah anda, ternyata warna pada dinding rumah juga dapat berpengaruh pada tingkat energi yang dikeluarkan? Dengan menggunakan cat terang pada dinding rumah, akan terasa panas. Sedangkan menggunakan cat dinding yang berwarna merah, jeruk dan ungu akan menghadirkan kesan nyaman. Sementara warna biru atau turqoise akan memberikan nuansa sejuk pada ruangan.

Ruangan yang menghadap utara juga akan mendapatkan udara yang lebih sejuk. Sedangkan ruangan yang menghadap selatan akan lebih banyak mendapatkan sinar cahaya matahari secara langsung.

Jika anda ingin menghemat tagihan listrik rumah anda, jangan lupa untuk menggunakan jendela di setiap ruangan agar lebih banyak mendapatkan cahaya matahari atau dapat mengganti genteng rumah anda dengan kaca atau fiber glass transparan agar mendapatkan cahaya matahari yang alami.

Nah, berikut sedikit tips untuk anda yang ingin menghemat energi listrik dirumah. (*)

Baca Juga :  Baksos di Bulan Ramadhan Jadi Agenda Gravinci