Beranda Berita Photo Ngeri Banget!! Satu Keping Obat Nyamuk Bakar Setara Dengan 50-130 Batang Rokok!!

Ngeri Banget!! Satu Keping Obat Nyamuk Bakar Setara Dengan 50-130 Batang Rokok!!

BERBAGI

Pondok Aren.Beritatangsel.com-Salah satu cara untuk mengusir nyamuk yaitu dengan cara membakar obat nyamuk.namun Obat nyamuk bakar di Indonesia sendiri lebih sering digunakaan oleh masyarakat menengah ke bawah karena memang harganya yang lebih terjangkau.

Bagi Anda yang sering menggunakan obat nyamuk bakar, kini Anda harus berhati-hati karena asap yang dihasilkan dari obat nyamuk bakar ternyata berisi polutan yang dapat mengganggu kesehatan.

Anda harus mengetahui beberapa zat yang terkandung dalam obat nyamuk dan salah satunya adalah dichlorovynil dimetyl phosfat yang termasuk racun yang berada di kelas satu dan penggunaannya sudah di larang di dunia.

Selain itu ada propoxur yang merupakan jenis racun kedua yang terkandung di dalam obat nyamuk bakar. Dalam penggunaan jangka panjang, propoxur ini akan mengganggu sistem reproduksi. Selain itu, di dalam obat nyamuk bakar da juga beberapa zat kimia lain seperti transflutrin, bioallethrin, d-allethrin, cyphenothrin dan praletrhin.

Kandungan dichlorovynil dimetyl phosfat apabila terus-terusan terpapar dalam jangka waktu panjang akan mengakibatkan kerusakan serius pada sistem syaraf, pernapasan, dan bisa memicu kanker.

Selain itu kandungan zat kimia lainnya yang terdapat di dalam obat nyamuk mampu membuat aktivitas enzim menurun sehingga berpengaruh buruk terhadap hati dan sistem reproduksi Anda.

The US National Institute of Health menyimpulkan bahwa bahaya partikel-partikel kecil dan bahan karsinogenik pada asap pembakaran satu keping obat nyamuk bakar sama dengan asap pembakaran 50-130 batang rokok. Bayangkan berapa banyak racun yang terhirup orang-orang di sekitarnya selama 8 jam tidur.

Wahh bahaya ya.. sebaiknya mulai sekarang lebih baik  hindari penggunaan obat nyamuk bakar untuk mengusir nyamuk.disarankan gunakan bahan alami yang aman dan berfungsi dapat mengusir nyamuk. misalnya, daun serai,kulit jeruk,minyak lavender dan bahan alami lainnya.semoga bermanfaat(*)

Baca Juga :  Rampok Warung Baso Dengan pistol mainan, Oknum Satpam Dikeroyok Warga