Beranda Berita Photo Inilah 3 Posisi Tidur Yang Baik Dan Benar Menurut Para Dokter

Inilah 3 Posisi Tidur Yang Baik Dan Benar Menurut Para Dokter

BERBAGI
ilustrasi

Pondok Aren, Beritatangsel.com– Tidur merupakan aktivitas menyenangkan. Akan menjadi kegiatan yang sangat diimpikan disaat pulang sekolah maupun bekerja dengan banyaknya kegiatan yang tak kunjung berakhir. Namun, tahukah kamu kalau ternyata menentukan posisi tidur bisa memengaruhi kesehatan? Dan berikut adalah posisi tidur yang baik dan benar.

  • Rebah

Banyak ahli yang menyarankan tidur dengan posisi ini merupakan cara yang ideal. Pasalnya, pada posisi ini tulang punggung berada pada posisi yang paling baik. Untuk kamu yang memerhatikan kesehatan kulit muka, tidur seperti ini bisa memudahkan kulit wajah bernapas. Jadi, kerutan pada bagian wajah pun bisa diperlambat.

  • Posisi bayi.

Spesialis pertumbuhan anak Dr. Václav Vojta menyatakan bahwa tertidur pada perut (telungkup) seperti bayi baru lahir sebenarnya berbahaya untuk pertumbuhan. Meski begitu, beberapa ilmuwan masih menganggap posisi tubuh ini baik untuk kesehatan. Ketika pada usia dewasa, banyak orang merasa nyaman dan tenang ketika tertidur pada perut mereka. Ada banyak pro dan kontra untuk posisi ini. Namun, jika tetap ingin melakukannya, carilah posisi tidur yang benar dan nyaman

Bagi kamu yang miliki kebiasaan mendengkur, posisi tidur ini bisa menjadi solusi terbaik untuk menghentikannya. Tak sampai di sana, posisi ini pun bisa memperbaiki saluran pernapasan. Bebaring menyamping pada sisi kiri pun bisa membantu meringankan masalah pencernaan.

Nah itu adalah posisi tidur yang baik dan benar, jadi, selamat mencoba yah. (*)

Baca Juga :  Menteri Johnny: Orkestrasi Komunikasi Publik Dukung Penanganan Pandemi