Beranda Berita Photo Mau Lebih Cerdas? Berarti Kamu Harus Makan Makanan Berikut Ini.

Mau Lebih Cerdas? Berarti Kamu Harus Makan Makanan Berikut Ini.

BERBAGI
ilustrasi

Pondok Aren, Beritatangsel.com – Tidak hanya otot, otak kita pun harus dilatih. Dengan cara belajar, Sering baca buku, Dll. Nah,salah satu faktor penting pendukung kerja dan kinerja otak adalah dari asupan makanan yang tepat buat fungsi otak kita. Berikut adalah makanan yang bisa membuat kita lebih cerdas

1. Alpukat

Selain mudah dijumpai, buah ini juga mengandung banyak manfaat.Salah satunya buat mendukung fungsi otak kita.Ternyata buah Alpukat membantu darah beredar lebih baik ke otak kita yang sangat penting untuk optimalisasi fungsi otak.

2. Blueberry

Buah lezat ini adalah salah satu makanan yang terbaik untuk Otak Anda, karena blueberry tinggi serat dan rendah kadar gula. Jadi blueberry aman bagi penderita diabetes dan tidak membuat lonjakan kadar gula dalam darah. Blueberry diklaim sebagai makanan otak terbaik di bumi. Blueberry juga berfungsi untuk meningkatkan kemampuan belajar dan kemampuan motorik otak.

3. Ikan Salmon

Kandungan Omega-3 asam lemak pada ikan Salmon berperan penting untuk fungsi otak. Kandungan di dalam ikan salmon juga bermanfaat untuk peningkatan kondisi dan kewaspadaan kita. Selain itu juga dapat mengurangi risiko mental degeneratif penyakit (seperti demensia). Meningkatkan daya ingat, meningkatkan suasana hati, dan mengurangi depresi, kecemasan dan juga hiperaktivitas.

4. Kacang

Kacang benar-benar makanan yang menakjubkan yang sayangnya sering diabaikan. Mereka sederhana, tapi sangat cerdas. Mereka juga sangat kaya akan serat, vitamin, mineral dan protein yang juga penting untuk fungsi otak yang lebih optimal.

5Telur

Telur mengandung protein dan lemak serta memberikan energi ke otak kita. Selenium dalam telur terbukti untuk membantu suasana hati Anda.

Nah itulah beberapa asupan atau makanan yang bisa membuat kita menjadi lebih cerdas, bagaimana, ingin mencobanya? (*)

Baca Juga :  Program Halo Polisi, Dirbinmas Polda Metro Jaya, sambangi Pos Kamling RW 010 Karang Anyar, Jakarta Pusat