Beranda Berita Photo WAW!! Jangan Remehkan Uap Air Hangat, Yuk Ketahui Manfaatnya, No 5 Bikin...

WAW!! Jangan Remehkan Uap Air Hangat, Yuk Ketahui Manfaatnya, No 5 Bikin Ngga Percaya!

BERBAGI

Pondok Aren, Beritatangsel.com – Uap air hangat mungkin dipikir tidak memiliki manfaat? tetapi tahukah anda ternyata uap air hangat tersebut sangat sangat memliki segudang manfaat.

 Uap adalah suatu bentuk gas yang terbentuk ketika suatu cairan mengalami pemanasan hingga titik didih tertentu. ketika berada dalam konteks air, maka titik didihnya berada pada 100 derajat celcius. Berbeda dengan cairan lain, seperti bensin, yang akan mudah menguap tanpa harus mengalami pemanasan hingga suhu 100 derajat celcius.

Yuk ketahui manfaat apa saja yang terdapat dari uap air :

  1. Membuat kulit lebih bercahaya
    Penguapan wajah dapat meningkatkan sirkulasi darah dan memanaskan wajah Anda. Hal ini dapat meningkatkan aliran darah ke wajah, menyebabkan lebih banyak nutrisi dan oksigen yang mengalir ke wajah sehingga membuat wajah Anda lebih sehat dan bersinar.

    Memberantas jerawat
    Penguapan wajah juga dapat menghilangkan sel kulit mati, bakteri, kotoran dan minyak berlebih dari kulit, sehingga dapat mencegah jerawat. Jerawat disebabkan oleh kotoran dan bakteri yang terperangkap di dalam pori-pori kulit. Penguapan wajah juga dapat melembutkan lapisan atas kulit  untuk menghapus semua kotoran dan membantu kulit untuk bernapas.

    3. Mengeluarkan racun
    Di antara manfaat kecantikan terbaik dari uap wajah adalah membantu kulit berkeringat. Keringat yang keluar akan membawa semua racun dan sel-sel kulit mati. Ini akan mencegah semua infeksi kulit dan membuat kulit Anda bersinar dan segar.

    4. Menghilangkan komedo
    Kebiasaan ini juga dipercaya bisa menghilangkan komedo. Minyak dan lemak yang terjebak dalam folikel kulit ternyata dapat menyebabkan komedo. Proses penguapan ini akan menghapus semua kotoran dan minyak sehingga menghilangkan komedo. 

    5. Membuat kulit lebih muda
    Setelah mencapai usia 20 tahun, proses pembaruan kulit Anda akan melambat, sel-sel kulit mati tidak bisa hilang dengan mudah dan sel-sel kulit baru membutuhkan waktu yang lama untuk menggantikannya. Sebabnya, lapisan atas kulit Anda akan menjadi keriput dan kusam. Proses penguapan wajah akan menghilangkan lapisan sel kulit mati dan membantu dalam peremajaan kulit.

 Nah tadi dia manfaat yang terdapat pada uap air hangat, jadi anda bisa menerapkannya diwaktu sela anda dan anda bisa meninkmati kehangatannya dan manfaatnya. (*)

Baca Juga :  Pemkot Tangsel Perbolehkan Anak Di Bawah Umur 12 Tahun Masuk Mall