Beranda Berita Photo Ngeri!! Ini Dia Akibat Terlalu Sering Menggunakan Softlens

Ngeri!! Ini Dia Akibat Terlalu Sering Menggunakan Softlens

BERBAGI

Pondok Aren, Beritatangsel.com-kalau anda ingin punya mata yang indah, berwarna keren dan tidak menggunakan kacamata, solusi yang paling hemat ya memang memakai softlens. Eitss tapi hati-hati bahaya bakal mengintai Anda jika Anda sering menggunakan softlens.

Iritasimata

bahaya yang pertama pastinya mata anda akan iritasi kalau terlalu sering memakai softlens. Iritasi ini bisa disebabkan karena kurangnya perawatan pada softlens, ketika anda memakai softlens, mata anda terkena debu. Supaya nggak terjadi iritasi pada mata saat menggunakan softlens, anda baiknya menggunakan kacamata hitam supaya nggak terkena debu. Dan jangan biarkan ketika melepas softlens dalam keadaan kering.

 Sotflens rusak di dalam mata

 Bahaya yang kedua yaitu anda jangan pernah memakai softlens di saat tidur ya. Hal ini sangat membahayakan mata anda karena di saat tidur, pasti mata akan kekurangan oksigen, ketika anda memejamkan mata pastinya softlens akan bergerak-gerak di dalam mata meski di saat anda tidur. Dari pergerakan itu, softlens anda bisa sobek di dalam mata, ketika anda membuka mata, softlens tidak akan kembali menempel di bola mata.

 Infeksi kornea mata

Kalau softlens anda kotor, banyak kuman, jamur, virus, bahaya yang lebih menyeramkan lagi adalah terjadinya infeksi pada kornea mata. Kalau anda selalu menjaga kebersihan softlens,anda akan terhindar dari penyakit itu. tapi, kalau sebaliknya, kornea akan terinfeksi dan kuman, virus dan kotoran lainnya akan menutupi mata anda yang jangka panjangnya akan menyebabkan kebutaan.

Penyakit edema

Anda pasti belum pernah tahu kan yang namanya penyakit edema? Penyakit edema ini penyakit yang terjadi karena mata merah dan berair sesaat anda telah melepas softlens. Penyakit ini tidak hanya menyerang mata, tapi juga pembuluh darah pada mata. Hal ini disebabkan karena mata kurang oksigen dan kelelahan, sehingga membuat penglihatan​ anda kabur ketika menggunakan softlens.

Baca Juga :  Satpol PP Tangsel Kini Memburu Badut Jalanan Setelah Amankan Manusia Silver

kalau anda sudah pernah mengalami gejala tersebut, anda harus segera mengubah cara anda menggunakan softlens. Kalau anda higinenis dalam merawat dan menggunakan softlens, anda bisa terhindar dari beberapa bahaya softlens di atas,semoga bermanfaat.(*)