Beranda Berita Photo Yuk Ikuti Cara Memutihkan Gigi Dengan Bahan-Bahan Alami

Yuk Ikuti Cara Memutihkan Gigi Dengan Bahan-Bahan Alami

BERBAGI

Beritatangsel.com – Dibawah ini beberapa cara memutihkan gigi kuning sehingga Anda bisa tersenyum kembali dengan cling! Simak uraiannya dibawah ini!

 

1. Menggunakan Stroberi

Stroberi merupakan salahsatu jenis buah-buahan yang bisa berguna untuk membuat gigi menjadi nampak lebih putih dan memudarkan warna kuning. Cara penggunaannya yaitu dengan menghaluskan terlebih dahulu stroberi kemudian rutin menggosok-gosokan Stroberi pada gigi setiap hari sehingga efek whitening dari Stroberi menjadikan gigi lebih putih. Perhatikan! setelah melakukan cara ini, Anda perlu menggosok gigi dengan bersih sehingga kandungan gula yang ada pada gigi dapat hilang.

 

2. Menggunakan Baking Soda

Baking soda bisa dimanfaatkan untuk memutihkan gigi, caranya yaitu dengan mencampur 3 sendok makan baking soda dengan satu sendok air. Lalu diaduk hingga menjadi pasta yang kental. Anda bisa menggunakan pasta ini untuk menyikat gigi. Perhatikan! jangan menggunakan cara ini setiap hari karena dapat mengikis enamel pada gigi. Anda cukup melakukannya sekali dalam seminggu.

 

3. Menggunakan Kulit Pisang

Kulit pisang juga bisa digunakan untuk memutihkan gigi yang kuning, caranya kupas pisang kemudian ambil kulitnya. Gunakan kulit pisang, kemudian gosok-gosokan selama dua sampai lima menit pada gigi. Lalu diamkan beberapa menit kemudian bersihkan gigi Anda dengan menggosok gigi. Anda bisa melakukan cara ini satu hingga dua minggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

 

4. Menggunakan Sikat Gigi 30 Menit Setelah makan

Ada banyak orang yang mempunyai kebiasaan dalam menyikat gigi langsung setelah makan. Namun, Anda bisa menunggu hingga 30 menit setelah makan, terutama jika Andam makan makanan manis atau asam. Ini dikarenakan menggosok gigi segera setelah makan terutama makanan yang manis atau asam bisa mengembalikan gula atau asa tersebut pada gigi.

Baca Juga :  Program Kemanusiaan Sahabat Edy Mursalim Diikuti Ratusan Warga

 

5. Menggunakan Daun Salam

Daun salam bisa digunakan sebagai pemutih gigi. Cara penggunaannya juga sangatlah mudah yaitu dengan menghaluskan daun salam hingga halus. Kemudian Anda bisa mencampurkan kulit jeruk yang sudah kering dan telah dihaluskan. Gunakan sedikit air lalu campurkan hingga menjadi pasta, lalu Anda bisa menggunakannya sebagai peutih gigi.

 

6. Menggunakan Kulit Jeruk

Kulit jeruk juga bermanfaat untuk memutihkan gigi. Anda bisa menggunakan sisi putih atau bagian dalam dari kulit jeruk dan menggosokannya pada gigi Anda selema beberapa kali sehari sehingga gigi Anda nampak menjadi lebih putih. Namun, karena jeruk mengandung vitamin C maka gigi akan sensitiv terhadap cara tersebut.(*)

(YGS)