Beranda Berita Photo Petugas Imigrasi Kelas I Khusus Bandara Soetta kembali Menolak 8 WNA

Petugas Imigrasi Kelas I Khusus Bandara Soetta kembali Menolak 8 WNA

BERBAGI

Kota Tangerang, Beritatangsel.com –Sebanyak 8 WNA dari berbagai negara kembali ditolak oleh petugas Imigrasi Kelas I Khusus Soekarno-Hatta. Mereka yang ditolak yakni 6 WN China, 1 WN Pakistan dan 1 WN Bangladesh.

Kedelapan WNA tersebut masing-masing berinisial LX (China), DJ (China), YJ (China), WL (China), LK (China), HL (China), BAH (Pakistan) dan KS (Bangladesh).

“Alasan penolakan terhadap WNA tersebut beragam, seperti diduga akan bekerja secara ilegal, tujuan tidak jelas, biaya hidup tidak memadai, sampai dengan ditolak negara lain dan tidak memiliki tiket pulang kembali ke negara asalnya,” ungkap Kaharuddin Ali Kepala Kantor Imigrasi Soekarno-Hatta, Rabu (8/3/2017).

WNA tersebut ditolak, sesaat setelah mendarat di Terminal 2 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta).

“Lima WN China telah dipulangkan kembali ke Embarkasi Awal yani Hongkong dengan pesawat China Airlines CI 680 pada Senin (6/3) dan satu lagi dipulangkan dengan pesawat CZ3038 tujuan Guangxhou dan Guangzhou – Zheng Zhou dengan pesawat CZ3390 Selasa (7/3) kemarin,” kata Kaharuddin.

Sementara WN Pakistan dikembalikan dipulangkan ke pemberangkatan awal yaitu Kuala Lumpur, Malaysia dengan menggunakan pesawat OD315 pada Selasa (7/3) kemarin.

“Yang WN Bangladesh juga telah dipulangkan ke pemberangkatan Awal yakni Singapura dengan pesawat Airasia AK385 di hari yang sama,” jelas Kaharuddin. (*)

(Syr)

Baca Juga :  Hendak Dijadikan Terapis , Empat Gadis Dibawah Umur Di Gagalkan Di Bandara Soetta