Beranda Berita Photo Untuk Orang Yang Mengidap Penyakit Diabetes, Kamu Wajib Makan 15 Buah Ini

Untuk Orang Yang Mengidap Penyakit Diabetes, Kamu Wajib Makan 15 Buah Ini

BERBAGI

Pondok Aren, BeritaTangsel.com-Penderita diabetes harus mengontrol dan menjaga makanan yang dikonsumsinya. Tidak semua buah dan sayuran bisa mereka konsumsi setiap hari. Berikut adalah buah-buahan yang bagus untuk dikonsumsi untu para penderita diabetes karena dapat mengatur kadar gula darah dalam tubuh.

1. Kiwi

Salah satu buah terbaik untuk penderita diabetes adalah kiwi. Kiwi bisa menurunkan tingkat kadar gula darah dalam tubuh.

2. Ceri

Buah Ceri memiliki tingkat indeks glikemik 20 dan kadang-kadang kurang dari itu karena bisa bervariasi. Ini adalah buah yang sangat sehat untuk para penderita diabetes untuk mengatur kadar gula darah.

3. Jambu biji

Buah jambu mengontrol diabetes dan juga baik untuk sembelit. Jambu biji tinggi vitamin A, Vitamin C dan serat. Akan tetapi, buah ini memiliki GI yang cukup rendah.

4. Juwet

Juwet merupakan salah satu buah yang baik untuk penderita diabetes. Buah ini bisa membantu meningkatkan kontrol kadar gula darah.

5. Persik

Persik adalah buah yang cukup lezat untuk pasien diabetes. Namun buah ini memiliki GI yang rendah seperti Jambu biji

6. Berries
Seperti stroberi atau raspberry. Berries merupakan buah yang mampu mengontrol dan menjaga kadar gula para penderita penyakit diabetes.

7. Apel

Buah apel mengandung antioksidan tinggi yang membantu mengurangi kadar kolesterol. Buah apel juga bisa membersihkan sistem pencernaan, meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan memberikan nutrisi yang banyak bagi tubuh.
8. Nanas

Buah ini sangat baik untuk penderita diabetes. Nanas sangat bermanfaat untuk tubuh karena Buah ini memiliki sifat anti-virus dan anti-inflamasi yang bagus untuk para pengidap diabetes.

9. Pir

Jika Anda adalah pasien diabetes, Pir adalah buah yang baik bagi Anda. Selain kaya akan vitamin dan serat, pir mampu mengatur kadar darah dalam tubuh.

Baca Juga :  SATNARKOBA POLRES TANGSEL BERHASIL UNGKAP JARINGAN NARKOTIKA SABU DAN GANJA

10. Pepaya

Buah pepaya ini baik untuk para penderita diabetes karena mereka kaya akan vitamin dan mineral lainnya.

11. Jeruk

Buah jeruk adalah buah terbaik untuk pengidap diabetes. Buah ini bisa kita jumpai di pasar tradisonal, Pasar swalayan, Dll, Buah ini dapat dikonsumsi setiap hari oleh pengidap diabetes karena mereka kaya akan vitamin C. Ini membantu dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

12. Semangka

Indeks glikemik semangka sangatlah rendah, namun yang membuat mereka baik untuk pasien diabetes. Tetapi, pastikan bahwa Anda mengonsumsi buah ini dengan secukupnya atau tidak berlebihan.

13. Delima

Buah delima merah baik untuk penderita diabetes karena membantu meningkatkan kadar gula darah dalam tubuh.

14. Nangka

Nangka adalah buah yang baik untuk penderita diabetes. Buah nangka membantu meningkatkan resistensi insulin dalam tubuh. Nangka juga mengandung vitamin C dan vitamin A.

15. Belimbing

Belimbing baik bagi penderita diabetes karena membantu meningkatkan kontrol gula darah.

Nah, Itulah lima belas buah yang baik sekaligus penting bagi kadar gula. Pastikan bahwa Anda selalu memantau tingkat gula darah Anda dan hindarilah makanan yang dapat memicu naiknya kadar gula darah. (*)

(HDP)