Beranda Berita Photo Smk global insan memiliki jurusan unggulan broadcast

Smk global insan memiliki jurusan unggulan broadcast

BERBAGI
Berbagilah dengan :

Pondok Aren, Beritatangsel.com- Sudah banyak Sekolah Menengah Kejuruan yang memiliki jurusan yang sudah tak aneh lagi terdengar di kalangan masyarakat.

Contohnya jurusan Akuntansi, Perhotelan, Pariwisata, Rekayasa Perangkat lunak (RPL). Namun, di tengah banyaknya jurusan tersebut, SMK Global Insan yang berada di Legok mempunyai jurusan lain yang masih terdengar aneh di kalangan masyarakat. Yaitu,Teknik Produksi Penyiaran Program Pertelevisian atau lebih dikenal dengan Broadcasting.

Broadcasting secara umum adalah menyiarkan dan menyampaikan, dalam Broadcasting yang disampaikan adalah berita secara audio maupun secara audio visual. SMK Global Insan juga memiliki guru yang kompeten dalam bidangnya masing-masing.

Ada guru yang memiliki keahlian dalam bidang Penulisan Naskah yang dilakukan sebelum crew melakukan aktivitas shooting, Tata Artistik yaitu menyiapkan semua peralatan yang dibutuhkan saat shooting dan menata peralatan agar enak saat dilihat, Tata Kamera yaitu mengambil gambar dari beberapa angle sesuai kebutuhan skenario dan kreativitas dari seorang kameramen, Tata Cahaya sangat penting dalam melakukan aktivitas shooting, setelah melakukan shooting ada tahap Editing yaitu harus menyatukan video dan memperindah agar terlihat bagus dan enak saat ditonton, Jurnalistik seperti belajar melakukan wawancara dan menulis artikel lalu disampaikan secara real dengan berupa berita melalui media cetak,online,maupun media elektronik.

“karena masyarakat belum terlalu melek dan belum terlalu tau apa itu broadcasting, jadi saya lebih memilih jurusan broadcasting untuk sekolah SMK Global Insan” Bpk.Madropi (Kepala Sekolah SMK Global Insan).

Kebanyakan sekolah jurusan Broadcast tapi saat melaksanakan PKL (Praktek Kerja Lapangan), tidak sesuai dengan jurusan sekolah tersebut. Berbeda dengan SMK Global Insan yang memiliki kerjasama dengan beberapa stasiun Tv Lokal dan beberapa Production House untuk murid SMK Global Insan menjalani prakerin.

Di tahun 2017 ini angkatan 5 dari SMK Global Insan sedang melakukan Praktek Kerja Lapangan selama 2 bulan di beberapa Tv Lokal, Production House dan redaksi media online yakni Beritatangsel.com , PKB TV, RK 23 dan Budi Luhur TV.

Berbagilah dengan :