Beranda Berita Photo Bersinergi, LPA dan KPA Bersama Pemkab Tangerang Bentuk Gerakan Perlindungan Anak se-Kampung

Bersinergi, LPA dan KPA Bersama Pemkab Tangerang Bentuk Gerakan Perlindungan Anak se-Kampung

BERBAGI
Foto Istimewa

Kabupaten Tangerang, Beritatangsel.com – Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) dalam hal ini mendampingi Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kabupaten Tangerang yang baru terbentuk sekaligus bersilaturahmi dan mengajak untuk bersama-sama peduli terhadap anak agar dapat bersinergi dengan LPA juga Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang.

Dalam Hal ini, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dengan adanya penegakan Hukum sehingga dapat terjalin kerjasama dengan baik diruangan Kerja Bupati Tangerang.

Terpantau dalam kunjungan tersebut, Nampak hadir, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Kapolres Kabupaten Tangerang AKBP Asep Suheri, Ketua KPA Arist Merdeka Sirait, Ketua Lembaga Perlindungan Anak Kabupaten Tangerang Dewi Sundari dan Tamu Undangan Lainnya.

Menurut Ketua Lembaga Perlindungan Anak Kabupaten Tangerang Dewi Sundari, kunjungan ini bertujuan hanya silaturahmi sekalian KPA mengajak Bupati bersama Pemerintah Daerah dalam kegiatan Gerakan Perlindungan Anak se-kampung. Ungkapnya,

“Dikarenakan, kita lihat saat ini, untuk tingkat kriminalitas terhadap anak yang terjadi, mulai dari tingkat Desa perlu adanya pencegahan secara preventif sejak dini,” ucapnya, Kamis (24/11/2016).

Selian itu, pemerintah daerah Kabupaten Tangerang yang disampaikan Zaki saat berbincang-bincang, pada intinya sangat merespon dengan apa yang disampaikan Ketua Umum KPA dalam Rangka Gerakan Perlindungan Anak se-Kampung dan Pemerintah akan segera membuat Dinas tersendiri terkait tentang perlindungan Anak dan Perempuan ditahun 2017 mendatang, yang mana pada saat ini masih dinaungi oleh BPMPPD.

“Akan segera diadakan penyuluhan terkait PA kepada seluruh Kepala Desa se-Kabupaten Tangerang dalam waktu dekat ini, di sebabkan masih banyak lagi kasus-kasus kejahatan yang berkaitan dengan hal tersebut,” tegasnya

Kami juga berharap agar pemerintah dan LPA dapat bekerjasama untuk membangun komunikasi dan sistem yang baik dalam hal Perlindungan Anak dan kasus kejahatan yang terjadi pada anak sehingga ini dapat menjadi dasar untuk membuat program pencegahan preventif sehingga terwujudnya penyelenggaraan perlindungan anak yang optimal di Kabupaten Tangerang.

“Salah satunya dengan mewujudkan Gerakan Perlindungan Anak Sekampung, sebagi bentuk pencegahan preventif, dan KPA juga siap membantu program pemerintah bekerjasama dengan LPA di tingkat kabupaten untuk mengadakan gerakan Perlindungan Anak se-kampung,” imbuhnya. (Tra)

Baca Juga :  Tiga Tahun Honor Menulis Buku Wahidin Halim Tak Kunjung Dibayarkan, Komedian Ramon Papana Surati Walikota Tangerang