Beranda Berita Photo Dinsosnaker Kota Tangsel Bakal Gelar Job Fair 2016

Dinsosnaker Kota Tangsel Bakal Gelar Job Fair 2016

BERBAGI
Job Fair Net

Serpong Utara, Beritatangsel.com – Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) kembali akan menggelar job fair pada Tanggal 23 sampai dengan 25 November 2016. Program tersebut bertujuan untuk menekan angka pengangguran di Kota Tangsel.

“Sangat mengurangi angka pengangguran, pada job fair 2015 angka pengangguran hampir 53.000 menurun sampai 49.000, walaupun pada faktanya angka pengangguran setiap tahunnya pasti terus bertambah, selain dengan kelulusan sekolah ditambah juga kaum urban yang datang ke Tangsel,” kata Kepala Dinsosnaker Kota Tangsel Purnama Wijaya, Selasa (15/11/2016) kemarin saat ditemui Beritatangsel.com.

Dirinya juga menjelaskan, pada setiap tahunnya perusahaan banyak yang membutuhkan bidang marketing dan perusahaan multi internasionsal seperti penerbangan.

“Namun sulit untuk mencapai kesana karena lulusan di Tangsel yang paling mendominasi adalah SLTA padahal perusahaan jaman sekarang lebih memerlukan lulusan yang lebih tinggi dan memiliki talenta yang memadai,” paparnya.

Diungkapkannya, dengan adanya job fair tentunya seluruh perusahaan di Kota Tangerang Selatan sangat menyambut baik.

“Mudah-mudahan apa yang diinginkan oleh perusahan bisa terpenuhi oleh warga tangsel dan benar-benar terserap oleh para pencari kerja,” harapnya. (Tra)

Baca Juga :  Bang A'o Daftar Penjaringan Cawalkot 2020 Di PDIP Di Kawal Sejumlah Ormas Dan Para Simpatisan