Beranda Berita Photo Fariz RM : Genre Jazz Merupakan Cikal Bakal Dari Genre Blues, Hanya...

Fariz RM : Genre Jazz Merupakan Cikal Bakal Dari Genre Blues, Hanya Berbeda Kreativitas

BERBAGI
Farz RM

Pondok Aren, Beritatangsel.com – Fariz RM musisi Indonesia bergenre Blues salah satu artis pendukung yang akan tampil pada pagelaran Tangsel Jazz Festival (TJF) 2016. Pada 12 November 2016, di pelataran Bintaro Xchange, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

“Pada pagelaran Tangsel Jazz Festival 2016 ini, saya akan main selama satu jam full,” ucapnya disela-sela Pres Conefence BeritAmaX TJF 2016, Rabu (2/11/2026).

Genre Jazz, kata Fariz merupakan genre yang tidak jauh berbeda dengan gendre Blues.

“Jazz berawal dari Blues, hanya saja kalau Jazz itu lebih banyak improisasi dengan apa yang kita mau,” jelasnya.

Namun saat disingung soal musik Jazz adalah musiknya orang-orang berduit, Dirinya mengatakan, itu hanya kreativitas antar genre saja, antara Jazz, Metal dan Punk.

“Contoh, saya pernah bertemu dengan seorang artis yang namanya sudah sering dibicarakan dilayar kaya, itu penyanyi Dangdut besar tapi saya heran pas di rumahnya saya liat koleksi kaset dan CDnya semua bergendre Rock,” ungkapnya.

Ia juga menjelaskan, musik itu universal dan seperti tidak ada pembatas antara musik Blues Jazz, Rock dan Punk

“Bebas berkreasi dan berbicara apa saja di dalam bermusik tidak ada yang melarang,” pungkasnya.

Seperti diketahui, “Jazz Family, BritAmaX Tangsel Jazz Festival 2016 Tampilkan Musisi Lintas Generasi” pagelaran musik Jazz terbesar di Kota Tangerang Selatan diadakan selama satu hari tersebut, akan diisi oleh artis Jazz papan atas Indonesia seperti Glenn Fredly, Iga Mawarni, Fariz RM, jeffrey Tahalele, Rio Moreno Latin Combo, Amelia Ong, KSP Band, Alsa Quartet, Tiyo Alibasjah dan Ginda Bestari. (Tra)

Baca Juga :  Pemuda Asal Tangsel Tewas Dilindas Truk Di Warung Mangga