Beranda Berita Photo Kapolda Metro dan Airin Hadiri Peletakan Batu Pertama Masjid di Polresta Tangsel

Kapolda Metro dan Airin Hadiri Peletakan Batu Pertama Masjid di Polresta Tangsel

BERBAGI
Kapolres Tangsel, Kapolda Metro Jaya dan Walikota Tangsel Lakukan Peletakan Batu Pertama (Foto : Putra)

Serpong, Beritatangsel.com – Demi membentuk karakter anggota Kepolisian Republik Indonesia ( POLRI ) yang religius dan humanis, Kepolisian Resot ( Polres ) Tangerang Selatan membangun Masjid di atas lahan seluas 1.000 m2. Masjid yang memiliki 2 lantai tersebut, bisa menampung sekitar 2.000 jama’ah, dan Masjid tersebut diberi nama Masjid Daarul Amaan yang letaknya berada di Jl.Promoter No.1 Lengkong Gudang Timur, BSD Serpong – Kota Tangerang Selatan.

Pada awal pembangunannya, pada Jum’at ( 07/10/2016 ) untuk peletakan batu pertama Masjid Daarul Amaan, yang seharusnya dilakukan oleh Kepala Kepolisian Jenderal Pol Drs.H.M Tito Karnavian, M.A, Ph.D, namun di wakilkan oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Drs. Muhammad Iriawan, SH, MM, MH.

Acara peletakan batu pertama Masjid yang berada di dalam kawasan Mapolres Tangerang Selatan tersebut juga di hadiri oleh Kapolres Tangerang Selatan AKBP Ayi Supardan S.Sos, S.Ik, M.Si, Walikota Tangerang Selatan Hj. Airin Rachmi Diany, SH, MH, Ketua Bhayangkari Polda Metro Jaya Novita Aryanti Iriawan, Ketua Bhayangkari Polres Tangerang Selatan Hj.Deuis Damayanti Supardan, SE dan Semua Kapolsek beserta jajarannya yang ada wilayah Polres Tangerang Selatan.

“Ada masjid ini semoga nanti bisa semakin menyemangati anggota agar tidak lupa ke akhiratnya. Tugas sekarang setelah jadi, semoga bisa dimakmurkan,” ujar Walikota Tangerang Selatan Hj. Airin Rachmi Diany, SH, MH.

Sementara, Irjen Pol Drs. Muhammad Iriawan, SH, MM, MH mengapresiasi pembangunan masjid ini. Diharapkan dengan pembangunan masjid polisi akan bekerja lebih baik.

“Insya Allah polisi akan tetap jaya. Dan Allah akan selalu meridhoi,” ujar Iriawan.

Masjid yang dibangun pada tanah seluas 1.000 meter ini akan dibangun dua lantai. Dengan kapasitas jamaah yang dapat ditampung sebanyak 2000 orang.

Baca Juga :  Operasi Ketupat 2023 Resmi Digelar, Kapolri: Berikan Pelayanan Terbaik ke Pemudik

“Tujuan dari pembangunan ini agar masyarakat dan polisi bisa bersinergi. Semua biaya murni sumbangan dari donatur bukan APBD,”ujar ketua panitian Pembangunan Masjid Bambang Suwondo.

Ditargetkan pembangunan masjid akan selesai dalam waktu dua tahun ke depan. Biaya pembangunan masjid ini diperkirakan mencapai Rp 12 Milyar. (Iys)