Beranda Berita Photo Sembunyikan Sabu di Celan Dalam, Wanita Asal Afrika Diamankan Petugas Bea dan...

Sembunyikan Sabu di Celan Dalam, Wanita Asal Afrika Diamankan Petugas Bea dan Cukai Bandara Soeta

BERBAGI
Berbagilah dengan :

Kota Tangerang, Beritatangsel.com – Petugas Custom Bea dan Cukai Bandara Soekarno Hatta (Soeta) pada Selasa (4/10/2016) lalu, berhasil mengamankan seorang wanita asal Afrika berinisial SBV (33) lantaran kedapatan membawa narkoba jenis sabu.

“Kami mencurigai gerak-geriknya saat berjalan. Kemudian petugas memanggil dan sempat menanyakan kenapa jalan SBV seperti ada yang mengganjal,” kata Kepala Kantor Bea dan Cukai Bandara Soekarno Hatta Erwin Situmorang.

Wanita yang di negaranya bekerja sebagai resepsionis sebuah hotel ini hanya diam dan menangis. Petugas merasa curiga dan akhirnya melakukan penggeledahan pada barang bawaan tersangka.

“Petugas tidak menemukan narkoba atau benda mencurigakan, namun ketika petugas melakukan cek body, petugas menemukan sabu seberat 740 gram yang disembunyikan di celana dalamnya,” imbuhnya.

Erwin menuturkan, saat ditemukan, sabu tersebut dibagi menjadi dua bungkus yang kemudian disembunyikan di celana dalam berwarna hitam.

Sementara itu, Kapolres Bandara Soekarno Hatta Kombes Herry Sumarji mengatakan, saat dilakukan penangkapan tersangka SBV hanya diam dan menangis.

“Kami sudah lakukan pemeriksaan terhadap pasport tersangka, dan baru satu kali ke Indonesia. Kami mencurigai karena dalam waktu yang sangat dekat tersangka ini pulang pergi Indonesia-Afrika,” katanya.

Kini tersangka SBV masih dalam penanganan Polres Bandara Soekarno Hatta. “Kasusnya masih kami kembangkan,” pungkasnya. (Bumi)

Berbagilah dengan :