Beranda Berita Photo Jalin Komunikasi Dengan Pasangan Balon Gubernur Banten, PPK Kecamatan Batu Ceper Dilaporkan...

Jalin Komunikasi Dengan Pasangan Balon Gubernur Banten, PPK Kecamatan Batu Ceper Dilaporkan ke Panwaslu

BERBAGI
Ilustrasi

Kota Tangerang, Beritatangsel.com – Warga laporkan Ketua Panitia Pemilu Kecamatan (PPK) Kecamatan Batu Ceper, Kota Tangerang EH ke Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Tangerang pada Senin, 19 September 2016, pasalnya menjelang perhelatan Pilkada Banten mendatang kedapatan melakukan komunikasi via WhatsApp yang ditenggarai berpihak kepada salah satu bakal pasangan calon Gubernur Banten.

Seperti dikutip PenaMerdeka.com, pelapor Khoirul Imam bahwa terlapor EH melakukan komunikasi via WhatsApp terkait menyebutkan bahwa mereka merupakan ‘orang RK’. Dan dalam pembicaraan itu juga menyebutkan ada penekanan harus ‘bermain cantik’ (dalam Pilkada, red).

Khoirul Imam, pelapor yang tercatat warga Batusari, Kecamatan Batuceper tersebut menyayangkan sikap pelaksana demokrasi tersebut lantaran terindikasi tidak independen.

“Kami datang ke sini untuk melaporkan Ketua PPK Batuceper. Kami menilai saudara sudah tidak pantas lagi sebagai penyelenggara Pilkada Banten karena sudah berpihak kepada salah satu calon,” ujar Khoirul Imam.

Adanya laporan tersebut, Khoirul berharap Panwaslu sebagai institusi pengawas Pilkada segera bertindak agar pelaksanaan Pemilihan Gubernur Banten 2017 berjalan sesuai aturan.

“Kalau Ketua PPK saja sudah tidak netral, sulit mengharapkan hasil Pilkada yang jujur dan adil (Jurdil). Pokoknya, Panwaslu segera menjalankan Tupoksi (tugas pokok dan fungsi) dalam pelaksanaan Pilkada Banten di Kota Tangerang,” ucap Khoirul.

Khoirul Imam saat itu langsung datang melapor ke Kantor Panwaslu Jalan Kisamaun, Kota Tangerang. Laporan pelapor langsung diterima oleh Ketua Panwaslu Kota Tangerang. (Putra)

Baca Juga :  Rampok Rp121 Juta Ditembak di Tangerang