Beranda Berita Photo Peran Penting Perempuan Dalam Kancah Politik di Seminar HIMAPUTRA

Peran Penting Perempuan Dalam Kancah Politik di Seminar HIMAPUTRA

BERBAGI
Ketum HIMAPUTRA Ahmad Satibi

Kabupaten Tangerang, Beritatangsel.com – Himpunan Mahasiswa dan Pemuda Tangerang Utara (HIMAPUTRA) gerlar acara Seminar Kebangsaan dengan tema “Peran Perempuan Dalam Kancah Politik” di Aula Otto Iskandardinata Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Sabtu (3/9/2016).

Dalam acara seminar turut hadir, Seketaris Badan Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Pemerintahan Desa (BPMPPD) Kabupaten Tangerang Aziz Gunawan, perwakilan Polsek Mauk, Camat Mauk H. Ultati, Perwakilan Disporbudpar Kab. Tangerang Muhammad Bayuni, Mantan anggota DPRD Kab. Tangerang Sugandi Itra, ketum Mandailing Gondang Institut Momba Dona Sari Lubis, Ketum Nasiatul Aisiyah Megawati dan Pemuda Pemudi serta Masyarakat Mauk.

Ketum HIMAPUTRA Ahmad Satibi dalam sambutnya mengatakan, pemuda Desa mempunyai harapan seprti pemuda-pemuda yang berada di Jakarta maka dari ituTangerang Utara khusunya pemuda Mauk harus mampuh bersaing di era gelobalisi dan jangan sampai lagi di jajahan-jajah oleh kaum-kaum Tionghoa.

“Tidak lama lagi Reklamasi Pantai Utara akan segera berjalan kemungkinan tidak sanggup kita bendung maka dari itu, perlu kita hadapi bersama-bersama dan kita mencari peluang-peluang jangan hanya menjadi penonton nantinya,” ungkapnya.

Ahmad juga menjelaskan, masyarakat Tangerang Utara adalah pemilih politik yang Fantastis dan Tangerang Utara akan menjadi barometer politik di Pemilu yang akan datang maka kaum perempunan harus bisa menjadi pemimpin kaum laki-laki kedepan.

“Indonesia terlahir dari politik, setiap wilayah terlahir dari politik, maka dari seorang wanita lah lahir orang-orang besar seperti Presiden, Gubernur, Walikota dan Bupati,” paparnya.

Lebih jauh Ahmad mengatakan, HIMAPUTRA siap membantu program Pemerintah Kabupaten Tangerang menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang ada di masyarakat.

“Marih kita bantu Pemerintah, marih kita dukung program Pemerintah kalau itu untuk masyarakat,” imbuhnya.

Sementara, Seketaris BPMPD Kab Tangerang Aziz Gunawan  mengatakan, pemuda sangat berperan penting dalam kancah politik, khususnya wanita.

Baca Juga :  Iti Jayabaya Targetkan Demokrat Raih 10 Kursi di Kabupaten Tangerang

“Pemuda khususnya wanita harus terus mempertahankan acara dan kegiatan seperti ini seterusnya,” kata aziz dalam sambutannya.

Aziz pun meminta Camat Mauk yang hadir dalam acara ini harus menetapakan acara ini menjadi agenda rutin tahunan pemuda.

Sekeban BPMPD Kab Tangerang Aziz Gunawan   (Laporan : Putra)