Beranda Berita Photo Tak Terima Ditagih Cicilan Motor, Seorang Pemuda Aniyaya “Debt Collector” di Tangerang

Tak Terima Ditagih Cicilan Motor, Seorang Pemuda Aniyaya “Debt Collector” di Tangerang

BERBAGI

Kabupaten Tangerang, Beritatangsel.com – Seorang pria berinisial AJ (22) salah satu anggota LSM di Tangerang, menolak membayar cicilan motor saat ditagih oleh debt collector pada Rabu (20/7/2016). Bahkan pelaku menghajar penagih hingga pingsan.

Peristiwa itu berlangsung di depan kediaman AJ, di Kampung Babakan, Desa Sukanegara, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang.

Korban yang diketahui bernama Ahmad Aryadi (38) datang ke rumah pelaku bersama dua temannya, ke rumah AJ dengan tujuan untuk menagih tunggakan cicilan sepeda motor jenis Ninja RR, yang sejak awal kredit belum juga dibayarkan.‎

“AJ tidak terima rumahnya didatangi debt collector. Dia kemudian memanggil teman-teman dan mengepung ketiga debt collector itu,” ujar Kanit I Jatanras Satreskrim Polres Kota Tangerang, Ipda UCU Nurhayadi.

Korban, lanjut dia, tak terima yang selalu ditagih oleh korban. Hal itu yang membuat AJ marah dan menghajar kepalda Ahmad dengan genteng. Akibat pukulan tersebut, korban pingsan dan kepalanya mengalami luka.

“AJ sendiri mengaku motornya sudah digadaikan kepada temannya, sehingga terjadi adu mulut dengan korban. Dan pelaku memukul korban dengan genteng hingga pingsan di tempat,” kata Ucu.

Sementara, korban yang tidak terima dianiaya oleh debitur, melaporkan kasus tersebut ke Mapolres Kota Tangerang.

“Kami tangkap di tempat persembunyiannya di Desa Matagara dini hari tadi. Sedangkan sepeda motor yang dipersoalkan sudah digadaikan pelaku,” papar Ucu.

Atas perbuatannya, pelaku diancam dengan pasal 351 KUHP dengan kurungan 7 tahun penjara. (Sutrisno)

Baca Juga :  Residivis Penggasak Dana Pensiunan Warga Tangerang Tewas Tertembak Polisi