Beranda Berita Photo E-Absensi, Kehadiran Pegawai lebih Terkontrol dan Tingkatkan SDM Pegawai

E-Absensi, Kehadiran Pegawai lebih Terkontrol dan Tingkatkan SDM Pegawai

BERBAGI
Lurah Pedurenan H. Supriatman

Kota Tangerang, Beritatangsel.com – Sejak 11 juli 2016 Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mulai memberlakukan system absenisi elektrik (e-Absensi) bagi seluruh pegawai PNS di Kota Tangerang.

Lurah Pedurenan H. Supriatman saat ditemui Beritatangsel.com mengatakan, dengan diterapkannya e-Absensi di kota Tangerang bagi seluruh Pegawai PNS bisa lebih terkontrol masalah kehadirannya oleh Pemda kota Tangerang, ada batas waktu yang ditetapkan dan juga bisa meningkatkan SDM pegawai itu sendiri.

 “Waktu masuk itu ditetapkan dari pukul 6.30 WIB sampai dengan pukul 7.30 WIB, pegawai dikasih waktu 1 jam begitu juga waktu absen pulang, system dibuka kembali dari pukul 16.00 sampai dengan pukul 17.00 WIB,” katanya, Kamis (14/7/2016) kemarin.

Ia juga menambahkan, Pegawai PNS hanya diberi jeda waktu satu jam tidak boleh lebih dari waktu yang sudah ditetapkan oleh Pemda Kota tangerang.

“Kalau lewat dari jam yang sudah ditentukan maka Pgawai tersebut dikatakan tidak masuk,” jelasnya.

Dirinya memaparkan, inikan era digital yang dimana semua mengunakan teknologi, seperti pengurusan akte kelahiran itu sudah mengunakan sisteme Online maka mau tidak mau masyarakat harus mengikuti perkembangan jaman.

“Kuhususnya masyarakat Pedurenan bisa lebih tahu tentang pelayanan dan semakin maju pengetahuannya tentang teknologi,” harpnya. (Putra)

Baca Juga :  SDI Al-Hasanah Raih Juara 3 Sekolah Sehat Tingkat Kota Tangerang