Beranda Berita DPRD Penanganan RT,RW dan RDTR Kota Tangsel Diakui Lebih Maju

Penanganan RT,RW dan RDTR Kota Tangsel Diakui Lebih Maju

BERBAGI

Ciputat, Beritatangsel.com – Penanganan dan pelaksanaan kegiatan pembangunan sesuai Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) maupun Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) lebih maju dibandingkan Kabupaten Bangka Tengah.

“Kami akui bahwa pelaksanaan dan penangganan RTRW maupun RDTR yang dilakukan Kota Tangsel lebih maju dibandingkan Kabupaten Bangka Tengah dilihat dari pelaksanaan di lapangan,” kata Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bangka Tengah, Syamsuhairil kepada Sekretaris Bappeda Kota Tangsel, Kunti Brata Wijaya, Rabu (17/2).

Dari hasil pemaparan dan penjelasan yang disampaikan Bappeda Kota Tangsel tentunya ada kemajuan yang pesat daerah ini dibandingkan Kab. Bangka Tengah, ujarnya walaupun berdirinya lebih dulu Bangka Tengah yaitu 2003 sedangkan Kota Tangsel 2008 lalu.

Kunjungan kerja rombongan DPRD Bangka Tengah untuk melihat keberhasilan dan peningkatan yang dicapai Kota Tangsel khususnya Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) dalam melaksanakan RTRW, RDTR maupun Peraturan Zonasi Kawasan Perkotaan yang tentunya akan menjadi satu pelajaran berharga bagi Kab. Bangka Tengah di masa mendatang, katanya.

Sementara itu, Sekretaris Bappeda Kota Tangsel, Kunti Brata W, menambahkan sekarang Pemkot Tangsel tengah mengevaluasi Perda RTRW untuk menyesuaikan dengan perkembangan wilayah yang ada karena aturannya memang harus di evaluasi lima tahun sekali.

Perda RTRW yang ada di Kota Tangsel, tambah dia, memang harus disesuaikan dengan pemerintah pusat, propinsi maupun daerah tetangga sehingga nantinya dapat berjalan dengan baik atau singkronisasi dengan Kota Depok, Kab. Bogor, Kota Bogor, Kab. Tangerang dan Kota Tangerang.

Sumber : poskotanews.com

Baca Juga :  Kemenpora Gelar Pelatihan Manajemen Organisasi di Belendung Kota Tangerang, Begini Kata Lurah dan Ketua Panitia