Beranda Berita Photo Sebanyak 65 Anggota Polres Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Yang Memiliki Senjata Api...

Sebanyak 65 Anggota Polres Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Yang Memiliki Senjata Api (Senpi)

BERBAGI
polres-tangsel-gelar-psikotes-kepemilikan-senjata-

Tangerang, Beritatangsel.com –  (Pos Kota) – Sebanyak 65 anggota Polres Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang memiliki senjata api (Senpi) melakukan ujian tes psikotes dan kejiwaan untuk mengetahui tingkat emosi anggota kepolisian yang pegang senjata.

“Kegiatan ini sebetulnya rutin dilakukan setiap tahun di jajaran Polri sebagai salah satu syarat rekomendasi untuk memeggang senjata api (Senpi),” kata salah satu tim pemantau dari Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Angelia didampingi Kasubag Humas Polres Tangsel, AKP Mansuri, Rabu (17/2/2016).

Ada sekitar 65 anggota di jajaran Polres Kota Tangsel yang mengikuti psikotes kepemilikan Senpi untuk memperoleh persyaratan penggunaan maupun kepemilikan Senpi. Kegiatan ini sebagai salah satu bentuk pengendalian supervisi anggota Polri dan evaluasi penggunaan Senpi di anggota kepolisian.

Ditambahkan Mansuri, semua anggota yang mengikuti psikotes tersebut tidak mutlak semuannya lulus dan mendapatkan izin memegang maupun menggunakan Senpi tapi nantinya akan dilihat dari hasil tes yang diikuti.

Baca Juga :  TNI AD Pamer Alutsista Menyambut HUT RI