Beranda Berita Photo Kembangkan Bidang Keahlian, SMK Yuppentek 1 Tangerang Adakan UKK

Kembangkan Bidang Keahlian, SMK Yuppentek 1 Tangerang Adakan UKK

BERBAGI

Kota Tangerang, Beritatangsel.com – Sebagai salah satu sekolah kejuruan swasta di Kota Tangerang, SMK Yuppentek 1 Tangerang mengadakan UKK (Uji Kompetensi Keahlian) untuk peserta didiknya.

Kepala Sekolah SMK Yuppentek 1 Tangerang, Drs. Masuni. M.Pd mengatakan kegiatan tersebut akan dilakukan secara kontinu untuk membina dan memperbaiki standar pendidikan di SMK Yuppentek 1 Tangerang.

“UKK ini menjadi sebuah program untuk mewujudkan SMK YUPPENTEK 1 TANGERANG ini menjadi sekolah terbaik di Kota Tangerang,” ujarnya kepada wartawan. Rabu (17/2/2016).

Masih kata Masuni, siswa yang mengikuti UKK sesuai dengan kemampuan dibidangnya dan diberikan sertifikat kompetensi dengan proses secara sistematis dan obyektif yang mengacu pada standar kerja.

“Siswa yang memiliki sertifikat kompetensi maka ia akan mendapatkan bukti pengakuan tertulis atas kompetensi kerja yang dikuasainya pada bidang pekerjaan atau profesi lainnya nanti setelah siswa lulus,” tambahnya.

Sekedar informasi, pelaksanaan UKK tersebut dimulai tanggal 11 sampai 28 Februari 2016 dengan melibatkan beberapa perusahaan yang sudah diakomodir oleh pihak sekolah.

Ada tujuh bidang keahlian yang dikembangkan SMK Yuppentek 1 Tangerang diantaranya, Teknik Instalasi Pemanfaaan Tenaga Listrik, Teknik Otomasi Industri, Teknik Pemeliharaan Mekanik Industri, Teknik Kendaraan Ringan, Teknik Sepeda Motor, Teknik Komputer dan Jaringan, Multimedia. (Red)

Baca Juga :  Gang Cantik Kelurahan Ciputat Sambut HUT Kota Tangsel ke-8