Beranda Berita Photo Kesbangpol Tangsel adakan Bimtek untuk Parpol TA 2016

Kesbangpol Tangsel adakan Bimtek untuk Parpol TA 2016

BERBAGI
Kesbangpol Tangsel adakan Bimtek untuk Parpol TA 2016

Pondok Aren, Beritatangsel.com  – Sebanyak 50 anggota Partai Politik (Parpol) mengikuti Bimbingan Teknik (Bimtek) peningkatan kapasitas manajemen Bantuan Keuangan Partai Politik TA 2016 yang digelar oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik ( Kesbangpol ) kota Tangerang Selatan di Gedung Balai Ratu Tegal rotan Pondok Aren Kecamatan Pondok Aren Kota Tangerang Selatan, Rabu (17 / 02 / 16 ).

Hadir sebagai nara sumber pada acara Bimtek kali ini adalah : Drs. H.Suherdi, M.Si.(Kabid Fasilitasi Pembinaan Politik Badan Kesbangpol Propinsi Banten), Hasim (Kabid Perlindungan Masyarakat Tangsel), Badrussalam (Komisioner KPUD Tangsel), Bakri Wijaya,Spd.MSi. (Kasubag Keuangan), H. Erwit (Kabid Politik Hubungan Antar Lembaga).

Dalam sambutannya, Drs. H. Suherdi, M.Si mengatakan,”Parpol tidak boleh berpatokan jika suatu daerah APBDnya naik ada pemikiran bantuan keuangannya akan naik, karena ini bersifat stagnant,” ujarnya.

Oleh karena itu dalam pelaksanaan Bimtek diharapkan Parpol bisa paham laporan keuangan dan Pengajuan harus sesuai Proporsal dan Kesepakatan atau Kajian Perumusannya.

Bantuan keuangan kepada Partai Politik diberikan berdasarkan Landasan hukum, Peran Parpol dan Fungsi Parpol serta Sumber Keuangan Parpol. Perhitungan Bantuan Keuangan Parpol akan diberikan berdasarkan jumlah kursi di DPRD, Proporsional dan diberikan setiap tahunnya.

Lebihlanjut  Suherdi menjelaskan bahwa bantuan keuangan parpol diberikan berdasarkan perhitungan hasil jumlah suara dalam Pemilu sebelumnya dikalikan jumlah bantuan tahun sebelumnya, Selain itu Suherdi juga mengingatkan batas pelaporan keuangan parpol tahun ini per 31 Januari 2017.

Sementara itu Kasubag. Keuangan, Bakri Wijaya, S.Pd.,M.Si mengharapkan para pembina Partai Politik akan mengerti administrasinya bantuan keuangan setelah selesainya acara ini.

“Diharapkan para pembina Parpol mengerti akan administrasi Manajemen Bantuan Keuangan Partai Politik TA. 2016 setelah acara ini selesai,” pungkasnya.             ( Sutrisno )

Baca Juga :  Bantuan UKT Mahasiswa STISIP Yuppentek Dari Kemendikbud Berjalan Dengan Lancar