Beranda Berita Photo Bulan April, Pelantikan Pasangan Walikota dan Wakil Walikota Tangsel Terpilih

Bulan April, Pelantikan Pasangan Walikota dan Wakil Walikota Tangsel Terpilih

BERBAGI
wali-kota-tangerang-selatan-airin-rachmi-diani_663_382

Serpong,Beritatangsel.com – Hingga saat ini DPRD Kota Tangsel belum menerima hasil pleno penetapan walikota dan wakil walikota terpilih periode 2016-2021. Hal ini menjadi ganjalan, para wakil rakyat untuk membahas digelarnya rapat paripurna penetapan kepala daerah terpilih tersebut.

Wakil Ketua Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Kota Tangsel, Ahadi mengungkapkan seharusnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) segera memberikan berita acara hasil pleno seusai penetapan walikota dan wakil walikota terpilih pada 22 Januari lalu, sehingga pihaknya bisa langsung melakukan pembahasan.

“Penetapannya kan pada Jumat sedangkan, Sabtu merupakan hari libur kerja. Ini mungkin wajar. Tapi sampai saat ini kita kok belum menerimanya,” beber politisi Partai Gerindra ini.

Wakil ketua DPRD Kota Tangsel ini menerangkan jika pihaknya sudah menerima berita acara dan Surat Keterangan (SK) hasil pleno KPU tersebut, maka DPRD Tangsel akan langsung menggelar rapat guna melangsungkan paripurna.

Menurut Ahadi, soal pelantikan sebenarnya duet petahana Airin-Benyamin tersebut bisa dilakukan pada Februari nanti. “Karena gugatannya dimentahkan oleh Mahkamah Konstitusi (MK), jadi sebenarnya bisa langsug dilantik pada Februari,” ujarnya.

Kendati demikian, Ahadi menilai sebaiknya pelantikan Airin-Benyamin itu dilantik pada April sesuai dengan berakhirnya masa jabatan mereka. “Kalau kami menilai lebih baik dilantik April ketika masa jabatannya habis. Karena saat ini masih ada program lima tahun mereka yang harus diselesaikan dan itu adalah amanah mereka ketika dilantik lima tahun yang lalu, jadi harus dikerjkan sampai selesai masa jabatannya,” papar pria berkacamata ini.

Alasan Ahadi, pelantikan walikota dan wakil walikota terpilih itu pada April mendatang maka, akan lebih mudah lagi dalam penyusunan Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) oleh pasangan calon terpilih tersebut.

“Kalau sekarang Bu Airin dan Pak Benyamin masih sibuk dengan program yang ada dan ketika dilantik sekarang juga maka, nantinya akan lebih rumit lagi ketika meminta RPJMD untuk lima tahun akan datang,” terang mantan birokrat Kota Tangsel ini.

Sementara, Anggota Banmus lainnya, Eeng Sulaiman menerangkan dalam rapat Banmus nanti juga tidak hanya membahas soal jadwal pelantikan saja tetapi, juga soal anggaran yang akan dikeluarkan untuk prosesi tersebut.

“Soal anggaran dalam pelantikan calon terpilih nanti juga harus dibahas di DPRD Tangsel agar jelas pengeluarannya,” tuturnya.

Sumber : Tangsel Pos.com

Baca Juga :  Koramil 03/Serpong Bersama ICPW Dalam Generasi Indonesia Maju