Beranda Berita Photo Persiapan IPSI Kota Tangsel Jelang Kejuaraan Pencak Silat Antar Pelajar

Persiapan IPSI Kota Tangsel Jelang Kejuaraan Pencak Silat Antar Pelajar

BERBAGI

Ciputat, Beritatangsel.com – Jelang kejuaraan pencak silat antar pelajar yang akan digelar pada tanggal 17 Agustus mendatang di GOR Ciputat, Jalan Ki Hajar Dewantara No. 1, Ciputat, Tangsel.

Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Tangsel mulai mempersiapkan diri dimulai tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

“Saat ini kami sedang persiapkan administrasi dan teknisnya untuk menghimpun pihak terkait,” ungkap Wiwi usai rapat persiapan di Pendopo, Kencana Loka Blok D1/18 RT 01/14, Kelurahan Rawa Buntu, Serpong, Kamis (23/6/2016).

Ia mengatakan, pendaftaran kejuaraan ini gratis untuk semua siswa/i yang ingin menjadi peserta dalam kejuaraan pencak silat antar pelajar tingkat SD dan SMP se-Tangsel.

Selain itu maksud dan tujuan diselenggarakan acara ini adalah untuk menumbuhkan generasi baru di kancah persilatan serta menjaga budaya bangsa khususnya di Kota Tangsel.

“Tujuan ini pada dasarnya ingin menimbulkan generasi baru dalam pencak silat dan menjaring atlet baru Selain itu juga menjaga budaya silat yang sudah menjadi identik bangsa atau masyarakat kita,” ujarnya.

Diketahui, rencana pembukaan pendaftaran dimulai pada tanggal 18 Juli hingga 10 Agustus 2016 dan batas kuota peserta maksimal 500 pelajar. (Red)

Baca Juga :  Tim Gabungan Dishub Tangsel Pantau Angkutan Barang di 19 Titik