Beranda Berita Photo Kota Tangsel Masuk Zona Merah Narkoba

Kota Tangsel Masuk Zona Merah Narkoba

BERBAGI

Setu, Beritatangsel.com – Peredaran narkoba di kalangan remaja kini sudah memasuki fase kritis. Hasil survey BNK Tangsel di tahun 2015 mencatat anak usia sekolah setingkat SMP, SMA/SMK sudah mengkonsumsi barang haram tersebut.

“Selama tahun 2015, dari hasil operasi BNK Tangsel ke sekolah-sekolah, kami menemukan 32 orang positif pengguna narkoba. Bagi kita ini memang cukup memprihatinkan,” kata Kasie Pemberantasan BNK Tangsel, AKP. MP. Sidabutar kepada Beritatangsel.com belum lama ini.

Selain itu BNK Tangsel juga melakukan operasi baik itu di jalanan, hiburan malam, tongkrongan geng motor ditemukan sebanyak 132 orang. “Dari hasil operasi kami menemukan sebanyak 164 orang di Kota Tangsel, rata-rata remaja yang kecanduan narkoba merupakan anak usia sekolah dan jenis narkoba yang banyak digunakan adalah ganja dan sabu-sabu,” tambahnya.

Dikatakannya, maka dari itu, di tahun 2016 BNK Tangsel akan lebih gencar lagi dalam melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat. Ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk memberikan informasi apabila ada orang yang sakit akibat kecanduan narkoba.

“Kalau menggunakan narkoba sama saja kita menghianati Tuhan, kasihan masa depan hancur karena narkoba. Masuk jeratan narkoba murah dan mudah tapi untuk keluarnya susah,” himbaunya. (Jef)

Baca Juga :  Solid Bergerak, Kunjungan Srikandi dan Perwakilan DPC SAGA Melakukan Silaturahmi Ke DPC PDI Perjuangan Kota Tangsel