Beranda Berita Photo SDI Nurul Hasanah Gelar Santunan Anak Yatim Peringati 10 Muharram

SDI Nurul Hasanah Gelar Santunan Anak Yatim Peringati 10 Muharram

BERBAGI
Dok: SDI Nurul Hasanah
Dok: SDI Nurul Hasanah

Karang Tengah, Beritatangsel.com – Sekolah Dasar Islam Nurul Hasanah yang terletak di Jalan Raden Saleh no 59, Karang Tengah, Kota Tangerang merayakan 10 Muharram dengan santunan anak yatim di halaman sekolah setempat. Jumat (23/10/2015).

Ketua panitia, Muhammad Yasin mengatakan santunan ini biasa disebut lebaran anak yatim yang diadakan setiap tanggal 10 Muharram. Ia juga mengatakan yang mampu bisa memberikan santunan kepada yang membutuhkan.

“Semoga bagi yang mampu, dapat diberikan kemudahan rizqinya dan untuk anak yatim dapat menjadi anak sholeh dan sholehah serta bisa bermanfaat bagi agama, bangsa dan Negara,” harapnya.

Ditemui diruang kerjanya, Kepala Sekolah SDI Nurul Hasanah, Siti Asiah mengatakan, acara tersebut merupakan hari istimewa dalam Islam dan hari lebaran bagi anak yatim.

“Setiap tahunnya SDI Nurul Hasanah merayakan 10 Muharram dengan mengadakan doa bersama dan santunan kepada murid didiknya yang tidak mempunyai keluarga yang lengkap,” ujarnya kepada Beritatangsel.com.

Sementara itu, masih ditempat yang sama, Hj. Fitria Supriyani, S.Pd selaku Ketua Yayasan menambahkan bahwa manfaat dengan menyelenggarakan 10 Muharram ini adalah supaya siswanya bisa mengerti bahwa Allah Maha penolong. Selain itu diharapkan bisa menanamkan rasa kasih sayang antar teman yang kebetulan tidak memiliki keluarga yang lengkap. (Jeffry)

Baca Juga :  Maling Spesialis Indekos, Di Sepatan Di Dor Polisi