Beranda Berita Photo Fakultas Adab dan Humaniora UIN Syarif Hidayatullah, gelar Seminar Nasional Wajah Seni...

Fakultas Adab dan Humaniora UIN Syarif Hidayatullah, gelar Seminar Nasional Wajah Seni Budaya Islam Indonesia

BERBAGI
SONY DSC
SONY DSC

Ciputat, Beritatangsel.com – Fakultas Adab dan Humaniora UIN Syarifhidayatullah menggelar Seminar Nasional tentang Wajah Seni Budaya Islam Indonesia di Aula Auditorium Utama Prof. Dr. Harun Nasution UIN Syarif hidayatullah Jakarta, Senin (26/10/15).

Acara tersebut di hadirkan narasumber Jamal D Rahman (Pemred Majalah Sastra Horison), Hanung Bramantyo (Sutrada Film) dan Fachry Ali (Peneliti) sekaligus Rektor UIN Syarif Hidayatullah, Prof. Dr. Dede Rosyada, MA.

Ini sebenarnya sudah menjadi agenda tahunan festival budaya fakultas adab, jadi festival budaya ini adalah festival budaya yang di adakan kedua kalinya setelah tahun lalu. Jadi fakultas adab dan humaniora sudah merencanakan atau sudah mengagendakan untuk selalu pada setiap tahun mengadakan  festival budaya serupa seperti ini. Ujar ketua Pelaksana Rizqi Handayani, MA, di wawancari oleh Beritatangsel.com

 Nah, festival budaya berlangsung selama seminggu dalam festival budaya  ada beberapa rangkaian acara yang berlangsung diantaranya seminar nasional seperti tadi. Jadi pada setiap harinya, lima hari ke depan itu akan ada seminar besok, itu ada seminar tentang diskusi public RUU Kebudayaan nanti pembicaraannya dari anggota Dewan, untuk hari ketiga itu tentang kemaritiman, untuk hari ke empat itu tentang sastra, wajah sastra Arab, Indonesia , yang ke lima itu tentang system informasi dan penutupan akan dilaksanakan pada jumat sore. Imbuhnya.

Selain seminar, rangkaian acara yang kita agendakan selama seminggu adalah tentang lomba-lomba, ada beberapa lomba yang kita laksanakan seperti lomba kaligrafi, lomba menulis essay terkait dengan tema kebudayaan, lomba Fashion show untuk mahasiswa, lomba pidato Arab dan Inggris dan terakhir pameran seni kaligrafi Islam yang akan diadakan di aula Study Center UIN Syarif Hidayatullah. Tambahnya.(Husen)

Baca Juga :  Lomba Karoeke : PAPPRI dan d’Voice Cari Bintang Baru