Beranda Berita Photo Meriahnya Peringatan 1 Muharram di Kelurahan Parigi Baru

Meriahnya Peringatan 1 Muharram di Kelurahan Parigi Baru

BERBAGI
Lurah Parigi Baru, Idris Risi dan Ustad Akri (Foto: Jeffry)
Lurah Parigi Baru, Idris Risi dan Ustad Akri           (Foto: Jeffry)

Pondok Aren, Beritatangsel.com – Memperingati tahun baru Islam 1 Muharam 1437 Hijriah, Kelurahan Parigi Baru mengadakan kegiatan keagamaan yakni Semarak Muharram 1437 H dengan tema “Kita Jadikan Sebagai Momen Terindah untuk Yatim dan Piatu dengan Kepedulian Antar Sesama” di Area Kelurahan Parigi Baru, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangsel. Rabu (21/10).

Dari pantauan Beritatangsel, masyarakat nampak antusias mengikuti peringatan tahun baru Islam ini bahkan memadati lokasi tersebut, terlebih lagi dengan hadirnya ustad kondang yang juga personil grup lawak Patrio, Muhammad Akrie Falaq atau yang lebih dikenal dengan sapaan Akri Patrio.

Ditemui usai acara, Lurah Parigi Baru Idris Risi mengatakan, tujuan acara yang dilaksanakan bukan sekedar hanya memeriahkan 1 Muharam 1437 H. Namun lebih kepada meningkatkan ketakwaan dan pengetahuan terhadap agama.

“Dengan dilaksanakannya acara ini, kita berharap anak-anak kita sebagai generasi penerus, lebih memahami makna Alquran, bukan sekedar kitab, tetapi kitab yang diberikan Allah sendiri untuk umatnya,” kata Idris kepada Beritatangsel.com

”Kegiatan seperti ini, sudah menjadi agenda tahunan, pada setiap datang bulan Muharam, Jajaran kelurahan bersama masyarakat selalu melaksanakan santunan kepada sejumlah anak yatim dan dhuafa,” tambahnya
Tahun ini alhamdulilah, kami bisa memberikan sebagian rezeki yang dihimpun dari masyarakat sebanyak 210 orang anak yatim dan dhuafa di lingkungan kelurahan Parigi Baru,Untuk peserta santunan sebanyak 210 orang dan masing-masing mendapatkan 500 ribu, untuk yatim kami berkoordinasi langsung dengan kelurahan, RT dan RW setempat,” katanya.
Dia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang ikut mendukung suksesnya acara 1 Muharram 1437 H di Kelurahan Parigi Baru. “Ini berkat dukungan kita semua,” katanya. (Jef/Sotrisno)
Baca Juga :  Hari Jadi ke-72 Humas Polri Dirayakan Dengan Kegiatan Kemanusiaan