Beranda Berita Terkini Hari Pertama Masuk Sekolah, Siswa Masih Ditunggui Orang Tua

Hari Pertama Masuk Sekolah, Siswa Masih Ditunggui Orang Tua

BERBAGI
orang tua menunggu anaknya sedang mos
orang tua menunggu anaknya sedang mos
orang tua menunggu anaknya sedang mos

Pondok Aren, BT.C-Hari pertama masuk sekolah, Sabtu, (25/7/2015), siswa siswi baru masih diantar dan ditunggui orang tuanya. Hal ini tidak hanya terjadi pada siswa siswi SMP saja tapi juga pada siswa dan siswi SMA dan SMK hampir di seluruh Kota Tangerang Selatan.

Dalam pantauan Beritatangsel.com di SMP Negeri 14 Kota Tangerang Selatan tampak para orang tua murid yang sebagian besar ibu-ibu duduk berderet diemperan sekolah. Mereka dengan sabar menunggui putra-putrinya yang tengah memperoleh pengarahan dari guru dan para senior.

Menurut pengakuan orang tua murid, mereka tidak hanya menunggui putra-putrinya, tapi juga ada keperluan mengambil seragam olah raga dan baju batik di Koperasi Sekolah.

“Itung-itung ikut mengenal lingkungan sekolah ini sambil mensuport putra-putri kami, kan ini hari pertama,” kata yang lain berseloroh.

Sementara dari pihak SMP Negeri 14 menjelaskan bahwa hari ini hanya perkenalan siswa dengan lingkungan sekolah. Selain itu juga ada tes untuk menentukan Rombongan Belajar (Rombel), lanjutnya.

“Masa Orientasi Sekolah (MOS) dilanjutkan pada hari Senin, Selasa, dan Rabu tanggal (27, 28, dan 29) Juli. Tujuannya untuk memberi pengetahuan pada para siswa baru tentang sekolah ini dan lingkungannya,” paparnya.

Proses Belajar Mengajar secara efektif baru akan dimulai pada hari Kamis, 30 Juli 2015, pungkasnya. (AY)

Baca Juga :  Pengusaha Tangsel Puas Dan Apresiasi Pelayanan DPMPTSP