Beranda Berita Photo Ketua RT Mitra Kelurahan

Ketua RT Mitra Kelurahan

BERBAGI
sekkel
Sekretaris Kelurahan (Sekel) Serua

Ciputat, BT.C – Sesuai Peraturan Walikota (Perwal) Tangerang Selatan Nomor 33 Tahun 2013, Ketua RT adalah Lembaga Pemasyarakatan yang diakui dan berkedudukan di kelurahan sebagai mitra Lurah. Diungkapkan Sekretaris Kelurahan (Sekel) Serua yang biasa disapa Cecep, dalam sambutannya pada Pemilihan Ketua RT 01/04 Maruga Kelurahan Serua, Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Minggu, (24/5/2015).

Hadir pada Pemilihan Ketua RT tersebut selain Sekel adalah Aiptu Asep dari Polsek Ciputat sebagai Babinkamtibmas Kelurahan Serua serta Serka Buhori dari Koramil Ciputat sebagai Babinsa. Pemilihan Ketua RT menjadi lebih hidup dengan kehadiran remaja yang tergabung dalam seni budaya Betawi, Palang Pintu.

Sekel Cecep yang hadir mewakili Lurah Serua Tommy Patria E, ST., MSi., mengatakan, Ketua RT harus memahami lingkungannya, jika terjadi sesuatu di lingkungannya maka RT yang harus tau lebih dulu karena RT yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Jika terjadi sesuatu, maka RT yang akan ditanya oleh Babinsa maupun Babinkamtibmas, lanjut Sekel.

Menyoal era modern seperti sekarang ini, Sekel berpesan agar Ketua RT haruslah orang yang berwawasan tinggi, baik wawasan pendidikannya maupun pengalamannya, sambungnya.

Sementara itu, terkait Kelurahan Serua sebagai Ibukota Tangerang Selatan, Sekel menegaskan bahwa, kondisi ini, sebagai Ibukota Tangsel, akan membawa konsekwensi yang luas. Terutama soal heterogenitas, modernisasi, dan perubahan budaya di masyarakat, paparnya.

“Oleh karena itu, lanjutnya, Ketua RT harus mampu memahami kondisi masyarakat dan perubahannya,” pungkasnya.

Pada pemilihan Ketua RT 01/04 tersebut, Anton Midin terpilih sebagai Ketua RT yang baru dengan suara terbanyak, 45 suara, disusul berturut-turut Samad Rian 37 suara, Tasimun SPd., MPd.,  22 suara, dan Jedih Masir dengan 17 suara. (Iskandar)

Baca Juga :  Tak Kunjung Dapat Perhatian Rumah Warga Desa Rancagon Ambruk Diterjang Angin