Beranda Berita Photo Sistem Data Online Angkat Persoalan Guru

Sistem Data Online Angkat Persoalan Guru

BERBAGI
2015-05-06 11.33.45
Sistem Data Online diharapkan dapat mengatasi permasalahan data guru sekolah

Setu, BT.Com – Sistem Data Online diharapkan dapat mengatasi permasalahan data guru sekolah negeri maupun swasta di Tangerang Selatan, kata H. Didi Sutisna Kepala Bidang (Kabid) Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan, di Puspiptek, beberapa waktu lalu.

Seperti diketahui bahwa begitu banyak guru negeri maupun swasta di Kota Tangerang Selatan, belum terdata secara lengkap, lanjut Didi. Guru sekolah negeri relative terdata dengan baik tapi guru swasta yang jumlahnya jauh lebih besar belum terdata dengan baik, lanjutnya.

Kegiatan ini untuk melatih Operator Data Online yang merupakan perwakilan dari sekolah negeri maupun swasta. Nantinya setiap sekolah akan memiliki Operator Data Online sendiri sehingga mampu mengungkap data sendiri di sekolahnya masing-masing.

“Ini akan mengurangi persoalan data setiap guru dan memudahkan Dinas Pendidikan dalam melakukan pendataan terhadap guru-guru yang sudah bersertifikasi maupun yang belum termasuk persoalannya terkait sertifikasi tersebut,” terangnya.

Kegiatan ini akan berlangsung secara bertahap sampai setiap sekolah mempunyai Operator Data Online sendiri, pungkasnya. (Rudi/Iswan)

Baca Juga :  Gempa Sukabumi Pagi Ini Dirasakan Terkuat di Bandung, Ini Data BMKG