Beranda Berita Photo SMA Manggala Ciledug, Terus Ciptakan SDM Perilaku Santun

SMA Manggala Ciledug, Terus Ciptakan SDM Perilaku Santun

BERBAGI
Yayasan Pendidikan MANGGALA (Foto: Bumi)
Yayasan Pendidikan MANGGALA (Foto: Bumi)
Yayasan Pendidikan MANGGALA (Foto: Bumi)

Tangerang, BT.com – Keunggulan Sekolah Menengah Atas (SMA) Manggala adalah berakreditasi ‘A’ dan selalu mengedepankan perilaku “santun”  kepada seluruh anak didik, guru, dan staf di lingkungan sekolah. Demikiam diungkapkan Suhardjimah M, M.Pd., Kepala Kekolah SMA Manggala kepada Beritatangsel.com melalui telepon selluler, Jumat, (20/3).

Menurut  Suharjimah M, M.Pd., pihak sekolah menerapkan kiat tersendiri agar semua murid di sekolah bersikap santun.  Untuk itu disiplin lebih diutamakan sebagai modal dasar perilaku seorang dalam kehidupan baik untuk dirinya sendiri, keluarga, dan bermasyarakat juga pada penciptaNya.

Diungkapkannya, sikap dan perilaku siswa sekarang ini mulai memudar dengan perkembangan zaman ditambah kurangnya kedisiplinan dan ketegasan tata tertib sekolah untuk memberikan sanksi bagi murid yang melanggar peraturan.

“Dalam hal tata tertib SMA Manggala ini terkenal disiplin dan tegas karena menggunakan sistem bobot point,” ujar Suharjimah.

Menurutnya, penting sekali bersikap santun di dalam aspek kehidupan, baik santun dalam pergaulan dan santun dalam mendidik anak. Kenyataan ini dibuktikan dengan aktifnya sekolah kami melakukan pembinaan dan penerapan akhlakul karimah dalam kehidupan sehari-hari kepada siswa-siswi kami, lanjutnya.

“Selain berorientasi kepada peningkatan kualitas pendidikan akademis dan ekstrakuler. Sekolah kami selalu berupaya mengimplementasikan visi akhlakul karimah di dalam penyelenggaraan pendidikan agar mencapai target mutu kelulusan dengan siswa yang santun, disiplin, kreatif, dan cerdas, “ pungkasnya. (Bumi)

Baca Juga :  Meleset Dari Target Pembongkaran, PT Wahana Infonusa dan Tim Ahli Bangunan Kota Tangsel kembali Gelar konfrensi pers