Beranda Berita Photo Hadapi Pendatang Baru, Disdukcapil Tangsel Akan Sisir Rumah dan Kontrakan

Hadapi Pendatang Baru, Disdukcapil Tangsel Akan Sisir Rumah dan Kontrakan

BERBAGI
Petugas Disdukcapil saat Melakukan Pendataan Operasi Yustisi
Petugas Disdukcapil saat Melakukan Pendataan Operasi Yustisi
Petugas Disdukcapil saat Melakukan Pendataan Operasi Yustisi

Serpong, Berita Tangsel On – Pascalibur Idul Fitri membawa efek bagi Tangerang Selatan. Dimana arus urbanisasi masyarakat luar daerah banyak yang datang ke Kota Tangerang Selatan.

Menyikapi hal tersebut, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akan segera melakukan operasi bina kependudukan dan yustisi di tujuh Kecamatan yang tersebar di Tangsel.

Dikutip dari SINDONews, Kadisdukcapil Kota Tangsel, Toto Sudarto mengatakan bahwa kegiatan tersebut akan dilakukan pada minggu kedua pasca Idul Fitri ini.

Toto menjelaskan, Operasi bina kependudukan dan yustisi ini dilakukan untuk mengetahui jumlah pendatang baru di kota pemekaran dari Kabupaten Tangerang ini, dan mencegah pendatang gelap yang tidak dilengkapi surat-surat.

“Sasaran utama untuk operasi kependudukan adalah rumah dan kontrakan, kantong-kantong ini yang biasanya jadi tujuan warga pendatang,” jelasnya.

Operasi kependudukan ini menurut Toto, dimaksudkan untuk mendata kembali jumlah penduduk luar Tangsel yang berdatangan pasca lebaran ini. Sehingga penduduk baru yang tidak memiliki keahlian tidak akan menyusahkan keluarga yang ditempati dan juga pemerintah.

Masih kata Toto, Tak hanya operasi kependudukan, Disdukcapil juga akan segera menggelar operasi yustisi ditujuh kecamatan yang ada di Tangsel.(SINDONews/red)

Baca Juga :  Kejari Tangsel Sediakan Loket Tilang Di Bintaro