Beranda Berita Photo Berawal Dari Hobby Jadi Ladang Bisnis

Berawal Dari Hobby Jadi Ladang Bisnis

BERBAGI
Pemilik MM Coklat, Muntiana Munasir

Pemilik MM Coklat, Muntiana Munasir
Pemilik MM Coklat, Muntiana Munasir

Ketertarikan Muntiana Munasir membuat kue diawali dengan membuat pesanan kue-kue kering dari beberapa rekan kerjanya. Sampai suatu ketika ada pesanan cokelat secara kebetulan order cokelat kala itu di tahun 2005 sedang menjadi trend dikalangan peminat kue kering, dengan jenis kue cokelat praline.

Hobby itu kini menjadi usaha serius yang dijalani Muntiana hingga sekarang. Promosi awal yang dilakukan pun baru sekedar membagi-bagikan berbagai jenis cokelat kepada rekan kerja, teman di lingkungan rumah, saudara hingga rekan rekan dari pers. Dari iseng tersebut semua rekan-rekannya lebih senang menyebut nama cokelat yang dibuat oleh Muntiana Munasir dengan sebutan MMCokelat atau Muntiana Munasir Cokelat, Lambat laun nama tersebut menjadi usulan yang bagus dan tidak terlalu jelek hingga akhirnya diputuskan untuk menjadi trade mark atau branding semua jenis kue dan cokelat yang dibuat Muntiana Munasir. Bahkan Kalangan peminat cokelat sudah lebih mengenal MMCokelat daripada Muntiana Munasir sang pembuatnya.

Ketrampilan yang dimiliki berkat ketekunan dan keseriusannya berbuah manis bagi dirinya, kini MMCokelat dikenal sebagai produsen cokelat terbaik di Indonesia, uniknya pemesanan atau order delivery bisa melalui online, konsumen cukup mengakses mmcokelat.com pesanan sesuai order pun tepat waktu sampai di tempat konsumen bahkan konsumen tak perlu lagi menunggu lama-lama datangnya cokelat dirumah , perlu diketahui sejak awal semua produk mmcokelat sudah mendapat ijin dinkes dan bersertifikat halal

Untuk pameran dan promosi bahkan liputan langsung tentang keberhasilan mmcokelat menembus pasar domestik hingga internasional mengundang berbagai media cetak dan elektronik untuk bertemu dan wawancara langsung dengan Muntiana Munasir, beberapa kali diliput oleh Majalah Pengusaha ,Majalah Muslim Alia, Wanita Indonesia, Majalah Kawasan Pluit,Magazine dan Puri Magazine, dan majalah Warta Pasar tak hanya itu dirinya pun sempat On Air di Radio DFM secara Live di Emporium Pluit Mall dan liputan langsung di TVNasional B Channel.

Muntiana Munasir menjadi lebih semangat untuk terus mengembangkan usahanya bahkan terus berkreatif dengan berbagai model dan jenis cokelat yang dibuatnya, Dirinya merasa semua jenis order dan model cokelat yang dipesan oleh konsumen menjadi tantangan tersendiri agar kreatifitas dari bentuk dan jenis juga rasa cokelatnya menjadi bervariatif. Bahkan kini pekerjaan awalnya sebagai akuntan disebuah perusahaan swasta lebih sering ditinggalkan hingga akhirnya tahun 2007 memilih mundur dari perusahaan tersebut lalu memutuskan untuk berwirausaha meningkatkan produksi dan terus mengembangkan usaha cokelatnya. Patut disyukuri berkat dukungan dan dorongan dari orang tua, juga keluarga usaha yang awalnya dirintis sekedar bisnis kini menjadi ladang bisnis yang menjanjikan dan income yang diperoleh pun sudah melebihi dari ratusan juta rupiah per semester.

Berbagai bentuk dan tampilan mmcokelat kini beragam, unik, imut, dan lucu dikerjakan dengan detail secara handmade yang dipadu dengan bermacam isian dari strawberry, bluberry, durian, jeruk, mede, wafer yang dikemas dalam box mika ataupun toples

Bagi anda pencinta cokelat lupakan yang lain beralihlah ke mmcokelat seperti semboyannya Harga Melawan Rasa Menawan, Ungkapkan kasih sayang anda dengan mmCoklat (dz)

Baca Juga :  Begini Tradisi Warga Belendung Sambut Gembira Bulan Suci Ramadhan