Beranda Polhukam Masyarakat Antusias Mengikuti Musrenbang

Masyarakat Antusias Mengikuti Musrenbang

BERBAGI

Kecamatan Pondok Aren Dapat Anggaran Rp 13,5 Milyar

 

Contributor Citizen Journalist : Ismail

Berita Tangsel. On  – Tahun 2013 Kecamatan Pondok Aren akan mendapatkan anggaran sekitar Rp 13.5 milyar, yang akan dialokasikasi dari APBD Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Anggaran sebesar itu nantinya akan digunakan untuk perbaikan infrastruktur dengan 24 paket pekerjaan, pembangunan posyandu dan tambahan ruang kelas di delapan sekolah. Hal ini diungkapkan alikota Tangerang Selatan Hj.Airin Rachmi Diany saat membuka Muyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Aula Kecamatan Pondok Aren, pekan lalu, Kamis (21/02). Musrenbang Kecamatan Pondok Aren dibuka secara langsung oleh Hj. Airin Rachmi Diany didampingi pejabat-pejabat eselon IV, III dan II serta dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Tangsel Bambang P Rachmadi dan anggota dewan lainnya. Dalam sambutannya Airin berharap, Musrenbang di Kecamatan Pondok Aren ini, diikuti dengan sungguh-sungguh dengan semangat menghasilkan usulan rencana pembangunan yang berkualitas, mencerminkan kebutuhan wilayah bukan keinginan belaka Airin menjelaskan, “Pondok Aren akan mendapatkan lebih besar dibandingkan dengan wilayah lainnya mencapai 13,5 milyar, dia arahkan untuk infrastruktur, pembangunan Posyandu dan tambahan ruang kelas, tahun depan Pemkot Tangsel akan memprioritaskan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan memberikan porsi lebih banyak,” terangnya. Dalam kesempatan itu, Walikota juga menekankan pentingnya partisipasi masyarakat dan pelaku usaha dalam pelaksanaan pembangunan Kota Tangsel, mengingat berbagai keterbatasan yang dimiliki, memerlukan dukungan partisipasi aktif masyarakat “Saya meminta dari mulai camat, lurah sampai warga, turun langsung melakukan pengawasan terhadap pembangunan nantinya,’ ujarnya. Tidak hanya tingkat kecamatan saja, namun dirinya selaku kepala daerah juga akan terus memantau dan memonitoring pembangunan yang terjadi di Kota Tangsel nantinya.” Saya juga selaku kepala daerah, tidak akan segan-segan menindak tegas bagi kontraktor yang nakal.” tegasnya. Sementara camat pondok Aren, Muhammad Sahlan mengatakan, akan siap menjalankan setiap apa yang diamanahkan oleh masyarakat guna pembangunan di Kecamatan Pondok Aren. “Walaupun baru seumur jagung, menjabat di Pondok Aren, Saya dan seluruh lurah, akan siap mengawal pembangunan. Karena ini perintah langsung dari Walikota, dan sudah menjadi kewajiban,” pungkasnya.(Jeffry)

Baca Juga :  Antisipasi Banjir di Pondok Kacang Timur. Pemkot Tangsel Bangun Tandon Air di Kampung Bulak.
Masyarakat Antusias Mengikuti Musrenbang
Ditulis Oleh :Jeffry, Pada Tanggal : 22 – 02 – 2013 | 23:33:21

Kecamatan Pondok Aren Dapat Anggaran Rp 13,5 Milyar

 

Contributor Citizen Journalist : Ismail

 

Berita Tangsel. On  – Tahun 2013 Kecamatan Pondok Aren akan mendapatkan anggaran sekitar Rp 13.5 milyar, yang akan dialokasikasi dari APBD Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

 

Anggaran sebesar itu nantinya akan digunakan untuk perbaikan infrastruktur dengan 24 paket pekerjaan, pembangunan posyandu dan tambahan ruang kelas di delapan sekolah.

 

Hal ini diungkapkan alikota Tangerang Selatan Hj.Airin Rachmi Diany saat membuka Muyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Aula Kecamatan Pondok Aren, pekan lalu, Kamis (21/02).

 

Musrenbang Kecamatan Pondok Aren dibuka secara langsung oleh Hj. Airin Rachmi Diany didampingi pejabat-pejabat eselon IV, III dan II serta dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Tangsel Bambang P Rachmadi dan anggota dewan lainnya.

 

Dalam sambutannya Airin berharap, Musrenbang di Kecamatan Pondok Aren ini, diikuti dengan sungguh-sungguh dengan semangat menghasilkan usulan rencana pembangunan yang berkualitas, mencerminkan kebutuhan wilayah bukan keinginan belaka

 

Airin menjelaskan, “Pondok Aren akan mendapatkan lebih besar dibandingkan dengan wilayah lainnya mencapai 13,5 milyar, dia arahkan untuk infrastruktur, pembangunan Posyandu dan tambahan ruang kelas, tahun depan Pemkot Tangsel akan memprioritaskan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan memberikan porsi lebih banyak,” terangnya.

 

Dalam kesempatan itu, Walikota juga menekankan pentingnya partisipasi masyarakat dan pelaku usaha dalam pelaksanaan pembangunan Kota Tangsel, mengingat berbagai keterbatasan yang dimiliki, memerlukan dukungan partisipasi aktif masyarakat

 

“Saya meminta dari mulai camat, lurah sampai warga, turun langsung melakukan pengawasan terhadap pembangunan nantinya,’ ujarnya.

 

Tidak hanya tingkat kecamatan saja, namun dirinya selaku kepala daerah juga akan terus memantau dan memonitoring pembangunan yang terjadi di Kota Tangsel nantinya.” Saya juga selaku kepala daerah, tidak akan segan-segan menindak tegas bagi kontraktor yang nakal.” tegasnya.

 

Sementara camat pondok Aren, Muhammad Sahlan mengatakan, akan siap menjalankan setiap apa yang diamanahkan oleh masyarakat guna pembangunan di Kecamatan Pondok Aren.

 

“Walaupun baru seumur jagung, menjabat di Pondok Aren, Saya dan seluruh lurah, akan siap mengawal pembangunan. Karena ini perintah langsung dari Walikota, dan sudah menjadi kewajiban,” pungkasnya.(Jeffry)