Beranda Berita Photo Tahun 2024 Pemkot Tangsel Berencana Menambah 87 Ruang Kelas Baru untuk SD...

Tahun 2024 Pemkot Tangsel Berencana Menambah 87 Ruang Kelas Baru untuk SD dan SMP

BERBAGI

Beritatangsel.com – Pemerintah Kota Tangerang Selatan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan ( Dindikbud) berencana menambah 87 ruang kelas baru untuk beberapa sekolah SD dan SMP di Kota Tangsel.

Wakil Walikota H. Pilar Saga Ichsan penambahan ruang kelas tersebut serta merta untuk memenuhi kebutuhan siswa akan fasilitas pendidikan yang semakin meningkat dari tahun ke tahun.

H. Pilar menjelaskan sudah barang tentu penambahan ruang kelas untuk menampung Anak-anak sekolah supaya mendapatkan pendidikan gratis, bagus dan berkualitas ( 31/01 2024).

Minimnya ketersediaan lahan tanah di Kota Tangsel menjadi faktor utama, sehingga sulit menambah ruang kelas di tiap sekolah SD mau pun SMP tegas H. Pilar.

Dengan BPN juga kita kerjasama terkait pencatatan aset, kalau asetnya sudah jelas milik Pemkot Tangsel kita akan segera bangun terangnya.

Sementara itu kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel, Deden Deni mengatakan penambahan terkait rencana akan dibangun ruang kelas sekitar 87 untuk SD dan SMP terbagi merata tiap sekolah, tergantung luas masing-masing tanah, kalau tanahnya kecil dibangun ke atas dengan menambah lantai.

Deden tak merinci detail sekolah mana saja yang kelasnya diperbanyak namun sekolah tersebut tersebar dibeberapa kecamatan di Tangsel, tegasnya.

Di kecamatan Setu ada di SDN Babakan, di Kecamatan Serpong Utara ada SDN Pakualam 1.di Kecamatan Serpong SDN 02 Ciater, kemudian SMPN 7, 12, 23, dan 24.

Deden juga menjelaskan meski terdapat penambahan ruang kelas, namun pihaknya belum memutuskan apakah kebijakan tersebut akan dibarengi dengan penambahan guru baru. (TO)

Baca Juga :  FOOM Hadirkan Undian Berhadiah “FOOMBASTIC” Dengan Total Hadiah Ratusan Juta Rupiah!