Beranda Berita Terkini Camat Pondok Aren Hendra. Minta Lurah Siapkan Usulan Prioritas

Camat Pondok Aren Hendra. Minta Lurah Siapkan Usulan Prioritas

BERBAGI

PONDOK AREN, Beritatangsel.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel melalui Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) saat ini tengah menggelar Musrenbang tingkat Kecamatan guna menyerap aspirasi dan usulan warga terkait pembangunan wilayah.

Camat Pondok Aren Hendra meminta kepada para lurah untuk mempersiapkan

pelaksanaan Musrenbang untuk tingkat Kecamatan Pondok Aren, berpedoman pada petunjuk pelaksanaan (juklak) dan petunjuk teknis (juknis) yang dikeluarkan oleh Bappelitbangda.

“Alhamdulilah, Musrenbang dari 11 Kelurahan yang ada di Kecamatan Pondok Aren sudah dilaksanakan. Harapannya, pelaksanaan Musrenbang dapat sesuai dengan kebutuhan sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Hendra, saat ditemui dikantornya, Selasa (30/01/2024)

Hendra menjelaskan, selama dua tahun menjabat Camat Pondok Aren, tujuh Kecamatan yang ada di Tangsel), telah berhasil meraih berbagai kemajuan dan tidak sedikit pula persoalan-persoalan krusial yang telah dapat kita atasi.

“Kunci sukses dalam pelaksanaan pembangunan diantaranya menjalin komunikasi yang positif antara pemerintah dan masyarakat dan terus berkolaborasi, juga sinergi dengan program Polri dan TNI selaku garda terdepan menciptakan kondusif di wilayah,” ujarnya.

Ia pun tak menampik bahwa masih ada pekerjaan rumah bersama yang belum dituntaskan dan terhambat akibat beberapa faktor, “Kita jangan terlena dengan capaian prestasi saja, masih banyak persoalan dan tantangan yang belum sepenuhnya dapat kita selesaikan,” kata Hendra.

Perlu diketahui, Musrenbang RKPD 2024 – 2025 Kecamatan Pondok Aren merupakan forum musyawarah antar para pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati langkah-langkah penanganan program kegiatan prioritas yang tercantum dalam Daftar Usulan Rencana Kegiatan Pembangunan di setiap Kelurahan yang diintegrasikan sesuai dengan kebutuhan skala prioritas. (Abah Ade/Aldi)

Baca Juga :  Airin Lakukan Evaluasi Penanganan Covid di Tangsel