Beranda Berita Terkini Optimalkan Pengelolaan Fisik Pameran Untuk Meningkatkan Ekspos Produk

Optimalkan Pengelolaan Fisik Pameran Untuk Meningkatkan Ekspos Produk

BERBAGI

Beritatangsel.com – Pameran bukan sekadar kesempatan untuk memamerkan produk, tetapi juga platform penting dalam strategi promosi. Dalam pandangan beberapa ahli pameran, mengelola fisik tempat pameran, manusia yang terlibat, dan aspek keuangan merupakan tiga hal kunci yang harus diperhatikan oleh setiap peserta.

Pertama, lokasi pameran harus dipertimbangkan secara matang. Jalan buntu, sebagai titik terjauh dari area ramai, bisa mengurangi eksposur bagi peserta. Oleh karena itu, desain layout yang optimal sangat penting agar peserta dapat menarik perhatian pengunjung dengan lebih baik.

Kedua, tempat loading-in seringkali menjadi sumber kebisingan dan gangguan bagi peserta dan pengunjung. Pemisahan atau isolasi area tersebut dapat mengurangi ketidaknyamanan yang mungkin timbul akibat aktivitas pemasangan dan pembongkaran booth.

Ketiga, meskipun kamar mandi seringkali menjadi tempat yang ramai dikunjungi, pengunjung biasanya tidak fokus pada produk di sekitarnya. Ini harus diingat oleh peserta pameran agar tidak mengharapkan eksposur yang signifikan dari area tersebut.

Keempat, hambatan struktural di venue pameran seperti pipa, pemadam kebakaran, dan pilar dapat mengganggu lalu lintas pengunjung dan peserta. Penyelenggara perlu memastikan infrastruktur tersebut tidak menghalangi kenyamanan dan kelancaran acara.

Terakhir, jarak antara booth pameran dan panggung harus dipertimbangkan dengan hati-hati. Kedekatan yang berlebihan dapat mengganggu komunikasi antara peserta dan pengunjung saat ada pertunjukan di panggung. Oleh karena itu, penempatan booth perlu dipilih dengan cermat agar tidak mengurangi eksposur produk.

Dengan memperhatikan hal-hal tersebut, peserta pameran dapat meningkatkan eksposur produk mereka dan meningkatkan peluang keberhasilan dalam acara pameran mendatang.

Rilis ini dikirimkan oleh: Hanesman Alkhair

(Red/Rilis)

Baca Juga :  Ahmad Subadri Ajak Anak Muda Terjun Ke Politik