Beranda Berita Terkini SMK An-Nurmaniyah Buka 4 Program Jurusan Dengan Kunjungan Belajar Ke 3 Negara...

SMK An-Nurmaniyah Buka 4 Program Jurusan Dengan Kunjungan Belajar Ke 3 Negara Asia Tenggara

BERBAGI

Kota Tangerang, Beritatangsel.com – Lengkapnya sarana dan prasarana serta biaya pendidikan yang terjangkau, menjadikan SMK An-Nurmaniyah yang berada dijalan DR. Ciptomangunkusumo (H. Mencong) no. 62 Paninggilan Utara, Ciledug, Kota Tangerang, pada tahun ajaran 2023-2024 lalu banyak diminati siswa-siswa mengeyam pendidikan bersekolah di SMK ini.

 

“Untuk itu target PPDB tahun ajaran 2023-2024 lalu sudah terpenuhi sesuai target,” ujar H. Ahmad Hilal, kepala sekolah SMK An-Nurmaniyah belum kepada media ini.

 

Tambah H. Hilal, dengan memiliki kompetensi yang seimbang baik sikap, moral, integritas, pengetahuan dan keahlian peserta didik nantinya dapat mampu bekerja dengan baik setelah lulus dari sekolah ini.

 

Ada 4 program jurusan di SMK An-Nurmaniyah, yaitu: 1. AKUTANSI-Akuntansi dan keuangan lembaga (AKL) program ini didukung dengan sistem komputerisasi aplikasi accounting yang handal dan jurusan ini akan menghasilkan tamatan yang terampil dan profesional serta mampu bersaing di bursa dunia kerja, 2. PERKANTORAN- Manajemen perkantoran dan Layanan bisnis (MPLB) jurusan ini selalu berusaha menghasilkan calon tenaga kerja yang kreatif, inovatif dan produktif serta mampu melanjutkan keperguruan tinggi yang berkualitas, 3. MULTIMEDIA-Desain komunikasi visual (DKV) dengan fasilitas lengkap akan menjadikan tenaga operator yang handal kreatif dan profesional, 4. TKJ-Tehnik jaringan komputer dan telekomunikasi (TJKT), jurusan ini akan menghasilkan tamatan yang mahir dalam merancang bangun jaringan aplikasi LAN DAN WAN.

 

Masih kata H. Ahmad Hilal, seluruh program jurusan semuanya disesuaikan untuk keperluan kerja dengan pelatihan pelatihan melalui praktik kerja lapangan (PKL) dan kunjungan praktek Kerja industri.

 

“Kami bekerjasama dengan dunia usaha baik pemerintah maupun perusahaan perusahaan swasta terkemuka dan terkenal. Seperti PT. Mayora grup dan Pocari Sweat serta perusahaan lainnya dengan perekrutan bursa kerja khusus (BKK) dengan Indomart, MNC play, BCA, Sosok, Alfamidi, Biznet, PT. Mayora Indah tak, PNM (Permodalan Nasional Madani) dan juga kunjungan belajar ke 3 negara, yakni Singapore, Malaysia, Thailand,” ujar H. Ahmad Hilal.

Baca Juga :  Penerimaan Personel Dari Kalangan Disabilitas Tunjukkan Komitmen Kesetaraan Jenderal Sigit

 

Menjadi cerdas, terampil, dan islami maka alumni lulusan SMK An-Nurmaniyah akan mudah terserap dalam dunia kerja.

 

“tidak itu saja peserta didik yang ingin melanjutkan perguruan tinggi siswa akan mudah menyesuaikan dengan masing-masing jurusan kuliahnya,” pungkasnya