Beranda Berita Terkini Kompol Bambang AS. Jadi Khotib Disambut Positif Jamaah Masjid Daarul Muttaqin

Kompol Bambang AS. Jadi Khotib Disambut Positif Jamaah Masjid Daarul Muttaqin

BERBAGI

PONDOK AREN, Beritatangsel.com – Rasa aman dan tertib diawali dengan persatuan. Persatuan merupakan salah satu ajaran yang sangat mulia dalam Islam. Sebab, persatuan merupakan ruh kehidupan dan menjadi pilar kekuatan dalam hidup beragama, bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara, sehingga tercipta kebersamaan.

Hal ini disampaikan Kapolsek Pondok Aren Kompol Bambang Askar Sodiq, usai
menjadi khitib dan imam shalat Jum’at di Jami Daarul Muttaqin Kelurahan Pondok Kacang Timur, Pondok Aren, Kota Tengerang Selatan (Tangsel), Jum’at 22 Desember 2023.

“Sebagai seorang yang beriman, nikmat yang paling mulia setelah nikmat Iman dan Islam, adalah nikmat ukhuwah, nikmat persaudaraan, nikmat persatuan, mencintai satu sama lain, menjaga lingkungan kondusif dan aman merupakan ibadah,,” kata Bambang dalam khutbahnya.

Dalam kesempatan itu, Kompol Bambang juga mengajak jamaah untuk saling menghormati perayaan keagamaan dengan saling menjaga keamanan dan ketertiban serta tidak terlalu euforia dalam menyambut malam pergantian tahun.

Kompol Bambang menegaskan dalam perayaan malam pergantian tahun nanti dilarang menyalakan petasan dan kembang api. Ketentuan itu sudah disepakati oleh forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda).

“Meniup terompet, membakar mercon dan kembang api tidak diperbolehkan. Kita juga harus menghormati umat kristiani yang beribadah di gereja masing-masing saat pergantian tahun,” pesannya.

Menghadapi pesta demokrasi dalam pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024 yang akan dilaksanakan, perbedaan pendapat dan beda pilihan adalah rahmat yang harus disyukuri untuk sama-sama menjaga situasi politik tetap kondusif, baik menjelang, pada saat, maupun pasca Pemilu.

“Mari bersama bersatu padu menghindari cara hasut menghasut, mengadu domba, menebar fitnah, hoaks, ujaran kebencian atau hate speech, dan segala aktivitas yang mengganggu ketertiban umum dan kerawanan sosial selama Pemilu 2024 berlangsung,” imbuhnya.

Baca Juga :  Uasi Ditetapkan Nomor Urut Calon, SekBar Gelar Diskusi Publik “Mengupas Calon Pilgkada Banten”

Jum’at Keliling kata Kompol Bambang, merupakan bagian ‘cooling system’ merupakan atensi di kepolisian, dalam menjaga keamanan dan ketertiban, khususnya imbas situasi politik jelang Pemilu 2024. Dan dijadikan agenda sejak dirinya menjabat Kapolsek Pondok Aren pada awal September 2023 lalu.

“Istilah ‘Cooling System’ bagi Kepolisian tujuannya untuk menjaga dan mencegah potensi gangguan kamtibmas, sehingga kamtibmas terjaga dan terkendali. Jumat Keliling juga selain melaksanakan ibadah juga efektif untuk menyampaikan pesan agama dan kamtibmas,” ujarnya.

Menurut tokoh masyarakat Datin, mengaku, kehadiran Kapolsek Pondok Aren disambut positif bahkan menyampaikan apreasi, bahwa peran polisi kini telah melebar dari sekedar penegakan hukum dan penangkapan pelaku kejahatan juga mengingatkan umat agar tidak mudah terpengaruh atau terprovokasi oleh berita-berita yang bertujuan memecah belah persatuan.

“Kami menyambut baik, kehadiran Kompol Bambang Askar Sodiq, dan pertama kali Kapolsek Pondok Aren menjadi Khotib, program Jumat Keliling juga akan mengangkat Citra kepolisian. Istilah Persisi yang dicanangkan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, tidak hanya sekedar jargon. Namun bisa benar-benar dirasakan manfaatnya untuk masyarakat,” kata Datin. (Abah Ade).