Beranda Berita Terkini Kepedulian dan Cinta Al Bayan Islamic School untuk Palestina

Kepedulian dan Cinta Al Bayan Islamic School untuk Palestina

BERBAGI

TANGERANG KOTA, Beritatangsel.com – Komplik antara Hamas dan Israel di Jalur Gaza, Palestina hingga kini belum ada tanda-tanda akan berakhir. Situasi kemanusiaan di Gaza membawa keprihatinan bagi rakyat Indonesia.

Bantuan dari Indonesia pun terus mengalir untuk rakyat Palestina. Salah satunya Lembaga Pendidikan Islam (LPI) Al Bayan melalui Rumah Zakat Cabang Bintaro dari keluarga besar Al Bayan dilingkungan Masjid At Tawwab komplek Larangan Indah, Kota Tangerang

Penyerahan donasi dilakukan oleh Ketua dan wakil PTA SD Al Bayan Islamic School Rachmi dan Elfita Dwi Susanna juga seluruh Jajaran PTA SD Al Bayan, disalurkan melalui Rumah zakat diwakili oleh Nur Ainun selaku Branch Manager dan Yohana.

Wakil ketua LPI Al Bayan Supriadi menjelaskan, “Pada hari Jumat, tanggal 17 November 2023 telah terkumpul dari orang tua Murid SD Al Bayan Islamic School dan Jama’ah Tahsin Ummi Masjid At Tawwaab sebanyak Rp. 40.850.000,” Kata Supriadi.

Dia mengaku, sangat prihatin melihat semakin banyaknya warga yang terdampak akibat krisis kemanusiaan di Gaza. Bantuan ini merupakan wujud nyata dari komitmen pihaknya terhadap nilai-nilai kemanusiaan.

“Kami berdoa semoga sumbangan yang tidak seberapa ini dapat meringankan beban derita rakyat Palestina, khususnya anak-anak dan wanita,” ujarnya.

Rumah Zakat menggandeng Baznas RI dalam menyalurkan amanah masyarakat untuk membantu korban konflik di Gaza, Palestina, karena keterbatasan untuk memberikan langsung ke sana (Gaza).

“Jadi ini adalah bagian dari kolaborasi sehingga dengan Baznas memudahkan akses untuk mengirim bantuan ke Gaza, Palestina,” ujar Branch Manager Rumah Zakat Bintaro Nur Ainun, saat ditemui dikantornya. (Red).

Baca Juga :  Pasca Putusan MK, Persatuan Relawan Rencanakan Kongres GARIS PUAN