Beranda Berita Terkini Camat Pondok Aren Hendra. Lantik Pengurus Karang Taruna Periode 2023 – 2028.

Camat Pondok Aren Hendra. Lantik Pengurus Karang Taruna Periode 2023 – 2028.

BERBAGI

PONDOK AREN, Beritatangsel.com – Menjadi pengurus Karang Taruna, dibutuhkan keikhlasan. Karena dalam pengabdiannya tidaklah sama seperti bekerja di perusahaan yang kemudian mendapatkan gaji, akan tetapi murni ikhlas untuk membangun kesejahteraan masyarakat.

Hal ini, disampaikan Camat Pondok Aren Hendra, saat melantik dan mengukuhkan pengurus Karang Taruna Kecamatan Pondok Aren periode tahun 2023 – 2028 digelar di Aula Kecamatan Pondok Aren Tangerang Selatan, Jumat (08/12/2023).

Dalam sambutanya Camat Pondok Aren juga sekaligus pembina Hendra berharap, kepada Ketua terpilih dan pengurus baru bisa mengemban amanah dengan baik dengan penuh rasa tanggungjawab serta memiliki komitmen untuk memajukan organisasi Karang Taruna di 11 Kelurahan di Pondok Aren.

“Menjadi pengurus Karang Taruna, dibutuhkan keikhlasan. Karena dalam pengabdiannya tidaklah sama seperti bekerja di perusahaan yang kemudian mendapatkan gaji, akan tetapi murni ikhlas untuk membangun kesejahteraan masyarakat,” kata Hendra.

Untuk mencapai tujuan kata Hendra, “Perlu menjalin komunikasi dengan berbagai pihak dan sinergi dengan program-program pemerintah. Kita bersyukur Kapolsek juga Danrami di Pondok Aren terkenal dengan ‘tiga pilar’dalam setiap kegiatan selalu kompak,” ujarnya.

Turut hadir, Ketua DPRD Tangsel juga selaku Majelis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT) Abdul Rosyid bersama Ketua Kara Taruna Kota Tangsel
Fikri Yanuadi Putra didampingi Kapolsek Pondok Aren Kompol Bambang Askar Sodiq juga Danramil 07 Pondok Aren Mayor Sidik Abriyanta, dan sejumlah lurah dan perwakilan Karang Taruna dari 11 Kelurahan.

Dalam sambutannya Abdul Rosyid menjelaskan, sekitar 60% penduduk Kota Tangsel didominasi oleh pemuda. Banyak hal, yang dapat dilakukan dan dikembangkan oleh Karang Taruna, “Dari total penduduk Tangsel 1,6 juta itu, 60% pemuda. Jadi pemuda memiliki peran penting, terlebih di Kota Tangsel banyak teknologi-teknologi yang ada, untuk dapat dikembangkan,” kata Abdul Rosyid.

Baca Juga :  Gelar Ajang Konsolidasi, GPMN Jawa Barat Nyatakan Komitmen Bersama

Abdul Rosid menegaskan bahwa pemerintah Kota Tangerang Selatan selalu memberikan perhatian khusus bagi pembangunan kepemudaan seperti yang tertulis pada Peraturan Daerah Nomor 1 Tahun 2009.

“Di dalamnya telah dituangkan hal-hal penting sebagai wujud kepedulian pemerintah terhadap pembangunan karakter pemuda Tangsel. Maka dari itu, diharapkan Karang Taruna bisa bersinergi dengan pemerintah dan menjadi role model, dan mampu menciptakan sumber daya manusia (SDM), tandasnya.

Perlu diketahui pengurus Karang Taruna Kecamatan Pondok Aren masa bakti 2023-2028 yang dilantik oleh Camat Pondok Aren sebagai Ketua Andyka Prasetya. Sedangkan wakilnya Ari Sopian, Endang Kosasih, Fahmi Ubaidillah. Sekretaris Shaffira Andita dan Fadel Ahmad Ath Thariq. Bendahara Lila Utamiya dan Asyar Fauzi, serta pengurus lainnya. (Abah Ade).