Beranda Berita Photo Kabupaten Tangerang Dilanda Banjir Usai Hujan Deras

Kabupaten Tangerang Dilanda Banjir Usai Hujan Deras

BERBAGI

Tangerang,Beritatangsel.com – Wilayah di Kabupaten Tangerang, Banten, dilanda banjir setelah hujan deras. Daerah yang dilanda banjir terbanyak adalah di Kecamatan Tigaraksa.

“Titik banjir terbanyak adalah Kecamatan Tigaraksa,” demikian keterangan di akun Instagram BPBD Kabupaten Tangerang, @bpbd.kabtangerang, pada Senin (27/11).

Dalam keterangan, terdapat 4 laporan titik banjir di Kecamatan Tigaraksa yaitu Perum Sudirman, Perum Puri Permai, Duta Harmoni Tigaraksa, Kampung Pinang Kelurahan Tigaraksa, serta Perum Taman Cisoka Indah.

BPBD Kabupaten Tangerang melaporkan hujan deras yang menerjang wilayah Kabupaten Tangerang sejak sekitar pukul 11.00 WIB. BPBD Kabupaten Tangerang masih mendata wilayah lain yang dilanda banjir.

Menurut petugas yang melakukan survei dan asesmen, banjir disebabkan debit air hujan yang tidak dapat mengalir sempurna akibat drainase yang tidak memadai. Got dan gorong-gorong sempit dan penuh sampah mengakibatkan air meluap ke permukiman.

Kepala BPBD Kabupaten Tangerang, Ujat Sudrajat, mengungkapkan personelnya juga berupaya mengevakuasi warga terdampak. Diharapkan banjir berangsur surut setelah hujan reda.

“BPBD kabupaten Tangerang sudah siagakan perahu karet dan personil di setiap pos dan mako guna pelaksanaan evakuasi warga yang terjebak,” ujar Ujat. (Red)

 

 

Baca Juga :  Buka Seleksi Dikbangpimti 2024, SSDM Polri Luncurkan Layanan "Laporbang"