Beranda Berita Terkini Camat Pondok Aren Sambut Kirab Pemilu 2024 Di Ponpes Al Quraniyah

Camat Pondok Aren Sambut Kirab Pemilu 2024 Di Ponpes Al Quraniyah

BERBAGI

PONDOK AREN, Beritatangsel.com – Camat Pondok Aren mengimbau agar masyarakat dan partai politik yang akan bertarung dalam pemilu mendatang untuk sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban dalam menyongsong Pesta Demokrasi lima tahunan. Meski ada perbedaan pilihan namun kita harus tetap saling menghargai dan mengikuti setiap proses.

Hal ini, disampaikan Camat Pondok Aren Hendra saat menyambut Kirab Pemilu 2024 dari Kecamatan Serpong Utara dilengkapi dengan 18 bendera partai politik yang diterima di Pondok Pesantren Al Quraniyah Jurang Mangu Timur, Pondok Aren, Tangerang Selatan, Senin (20/11/2023).

Diakuinya, Pemilu bukanlah hal yang baru bagi masyarakat, dirinya yakin masyarakat Pondok Aren khususnya, akan semakin sadar dan dewasa guna menyalurkan hak politik secara baik dan bertanggungjawab.

Hendra meminta agar masyarakat dan partai politik yang akan bertarung dalam pemilu mendatang untuk sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban dalam menyongsong Pesta Demokrasi.

“Suksesnya Pemilu bukan hanya bersandar pada integritas penyelenggara Pemilu semata dan peserta Pemilu saja namun harus didukung oleh seluruh pemangku kepentingan demi terciptanya sinergitas yang kuat dan saling bersinambungan,” kata Hendra.

Hendra juga, menitipkan pesan kepada para pimpinan dari seluruh partai politik yang berkontestasi pada pemilu tahun 2024, untuk turut memperhatikan santri yang ada di Pondok Aren. Karena mereka juga akan menjadi generasi yang akan menjadi pemimpin di masa yang akan datang

“Kita bersyukur, agenda Kirab Pemilu, disambut baik di Pondok Pesantren Al Quraniyah, diharapkan do’a serta dukungan dari para ulama Pemilu di Pondok Aren akan berjalan sukses dan damai,” kata Hendra.

Ketua KPU Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Muhammad Taufiq MZ menjelaskan, Kirab Pemilu merupakan sebuah inovasi untuk melakukan sosialisasi bahwa akan ada kontestasi politik dalam waktu dekat. Makna dasar Kirab Pemilu yang dilaksanakan oleh KPU secara nasional ini adalah inovasi sosialisasi baru untuk menempatkan KPU di mata peserta Pemilu.

Baca Juga :  Pemkot Tangerang Gelar Bazar Murah Ramadhan di 13 Kecamatan

“Kirab Pemilu di Kota Tangsel diawali di Lapangan Pakujaya dan akan berkeliling ke tujuh kecamatan. Kirab yang kita laksanakan di Kota Tangsel ini kita terima dari KPU Kota Tangerang, dari tanggal 19 sampai 25 November kita akan berkeliling di 7 Kecamatan,” ungkapnya.

Sesuai mekanisme yang berlaku, KPU melibatkan masyarakat luas, maka salah satu kegiatan itu adalah seluruh jajaran Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) di kelurahan menyasar kepada pemilih pemula agar mau memberikan hak suaranya dalam Pemilu 2024 mendatang.

“KPU Kota Tangerang Selatan secara kelembagaan Insya Allah siap dan sudah melaksanakan seluruh tahapan dan program Pemilu sampai nanti 14 Februari 2024. Secara kelembagaan Insya Allah siap dan sudah melaksanakan seluruh tahapan dan program Pemilu sampai nanti 14 Februari 2024,” ujarnya. (Abah Ade).