Beranda Berita Terkini Pemkot Tangsel Kini Memiliki Program Bedah Rumah di Cibodas

Pemkot Tangsel Kini Memiliki Program Bedah Rumah di Cibodas

BERBAGI

Tangerang,Beritatangsel.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus memastikan warganya dapat layak huni, sesuai dengan slogan LIVE salah satunya adalah Liveable.

Mewujudkan hal tersebut, Pemkot Tangerang memiliki program bedah rumah tidak layak huni bagi masyarakat Kota Tangerang yang tidak mampu.

Sebanyak 22 rumah di Kecamatan Cibodas menjadi sasaran untuk dilakukan rehabilitasi.

Camat Cibodas, Buceu Gartina mengatakan bahwa 95 persen rumah tidak layak huni sudah selesai rehabilitasi dan sudah dilakukan serah terima kunci.

“Sebanyak 21 rumah sudah selesai atau sudah 95 persen yang tersebar di lima Kelurahan. Saat ini, masih dalam proses penyelesaian sebanyak satu rumah di Kelurahan Panunggangan Barat. Mudah-mudahan, secepatnya dapat terselesaikan,” ungkapnya, Kamis (16/11/23).

Rehabilitasi rumah tidak layak huni ini dilakukan dengan anggaran sebesar Rp15 juta per unit. Anggaran tersebut digunakan untuk perbaikan struktur bangunan, penggantian atap, dinding, lantai, dan sanitasi.

“Proses rehabilitasi ini dilakukan oleh tim dari Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pertanahan Kota Tangerang. Alhamdulillah, prosesnya berjalan lancar dan tepat waktu,” lanjut Buceu.

Ia berharap, dengan adanya program rehabilitasi rumah ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Kota Tangerang khususnya yang membutuhkan.

Sehingga, dapat membangun warga yang berdaya saing melalui tempat tinggal yang layak huni.

“Kami tentu berharap program ini bermanfaat bagi seluruh masyarakat Kota Tangerang yang menerimanya. Mudah-mudahan, dengan tempat tinggal yang layak huni, dapat menciptakan keluarga yang berdaya saing di Kota Tangerang,” harapnya. (Red)

 

 

 

Baca Juga :  GERPALA Tolak RUU Pilkada Dipilih DPRD