Beranda Berita Terkini Kini Sedang Dicari Keberadaan Pegawai Pemkot Tangsel Kasus Uang Pelicin Rekrutmen

Kini Sedang Dicari Keberadaan Pegawai Pemkot Tangsel Kasus Uang Pelicin Rekrutmen

BERBAGI

Tangerang,Beritatangsel.com – Salah seorang pegawai di Pemerintahan Kota Tangerang Selatan yang namanya ada di pusaran kasus uang pelicin rekrutmen pegawai honorer, Hendra Wijaya, sedang dicari-cari keberadaannya. Ada sejumlah kasus yang mencuat hampir berbarengan. Nama Hendra ada dalam kasus uang pelicin Rp 25 juta pelamar pegawai honorer di Dinas Dukcapil Tangsel dan korban lain yang telah mengadu ke Polsek Pondok Aren.

Di kantornya di Dinas Kesbangpol, Hendra terdata absen tanpa keterangan selama beberapa hari belakangan. Sedang di Polsek Pondok Ranji yang sedang mengusut laporan penipuan yang dilakukannya, Hendra juga buron. “Sedang kami cari (Hendra Wijaya),” kata Kepala Unit Reserse dan Kriminal Polsek Pondok Aren Ajun Komisaris Erwin Subekti.

Sekretaris Dinas Kesbangpol A. Yatna mengatakan jika anak buahnya tersebut sudah beberapa hari bolos. Yatna mengaku sudah berupaya menghubungi yang bersangkutan. “Momor telpon beliau tidak aktif,” ucap dia

Yatna menyatakan kalau pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan oleh Inspektorat Kota Tangsel untuk memutus nasib Hendra Wijaya. Tapi, hingga saat ini dia memastikan, Hendra masih ASN Tangsel. “Kalau kaitan dengan masalah yang bersangkutan itu sedang ditangani Inspektorat. Kalau di kami (Kesbangpol) hanya terkait ketidakhadiran,” ujarnya.

Dalam perkembangan pemeriksaan di Inspektorat sebelumnya, Hendra Wijaya disebutkan berjanji untuk mengembalikan uang pelicin kepada para calon rekrutmen yang pernah dimintanya. Tuntutan pengembalian juga diajukan karena janji rekrutmen tak kunjung direalisasi.

Alvin, adalah satu di antara yang menuntut itu kepada Hendra. Warga Tangerang ini telah menyetorkan uang Rp 25 juta dari Rp 40 juta yang pernah diminta Hendra.

Saat dihubungi Senin, 13 November 2023, Alvin mengaku uangnya itu telah kembali. Sejak itu pula, dia menyebutkan, komunikasinya engan Hendra putus. “Udah enggak ada komunikasi, pas ramai waktu itu dia langsung menghubungi saya dan mengembalikan uang saya,” kata pemuda berusia 26 tahun itu.

Baca Juga :  Komplotan Pemeras Supir Truk Tertangkap Tangan Oleh Pihak Kepolisian

Menurut Alvin pengembalian uang miliknya itu dilakukan di sebuah kafe di bilangan Serpong, Kota Tangerang Selatan. Alvin pun menyatakan kini bisa bernapas lega setelah uang miliknya dikembalikan. “Sekarang saya Cuma mau kerja sesuai dengan keahlian saya,” kata dia.

Selain kepada Alvin, Hendra Wijaya juga diduga melakukan penipuan terhadap sejumlah orang lainnya. “Banyak juga korbannya,” kata Kapolsek Pondok Aren Komisaris Bambang Askar Sodiq pada akhir Oktober lalu. (Red)